Sesuai dengan namanya, solitaire memiliki arti satu atau tunggal. Jadi Solitaire merupakan perhiasan yang hanya mengandung satu permata atau batu berlian saja. Ada juga model yang menambahkan berbagai batu tambahan yang diletakkan di sisi- sisi batu permata tengah.

Penggunaan istilah berlian solitaire lebih banyak dihubungkan dengan perhiasan cincin berlian solitaire . Cincin yang menggunakan model solitaire akan Nampak berkilau sehingga memberikan kesan mewah bila dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya.

Model solitaire memang telah didesain khusus untuk menonjolkan sisi batu berlian. Umumnya jenis perhiasan seperti cincin berlian Solitaire ini banyak dipilih sebagai cincin tunangan maupun cincin pernikahan karena desainnya yang timeless sehingga tidak akan lekang oleh waktu dan bisa dipakai sehari- hari.

Karakteristik Cincin Solitaire

Cincin Solitaire adalah perhiasan berlian sederhana, terbuat dari logam mulia dengan batu yang tertanam di bagian tengahnya. Batu ini biasanya merupakan batu mulia, seperti rubi, zamrud, safir, dan tentu saja batu berlian.

Cincin Berlian Solitaire
Cincin Berlian Solitaire

Bentuk cincin solitaire bisa jadi sederhana, atpi pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan skill tingkat tinggi. Band pada cincin solitaire dibuat simple, dengan tujuan memamerkan kecemerlangan serta keindahan batu berlian yang disematkan pada bagian tengah cincin.

Cincin berlian dengan model Solitaire juga termasuk perhiasan yang memiliki sejarah panjang. Secara tradisional, Solitaire melambangkan komitmen dan kesetiaan antara pasangan. karena alasan inilah cincin solitaire seringkali dikaitkan dengan cincin tunangan, cincin lamaran, dan disebut juga sebagai cincin komitmen.

Selain itu, berlian sendiri melambangkan kemurnian dan kekuatan. Ini adalah konsep yang memiliki hubungan monogamy, menyiratkan bahwa mereka berkomitmen satu sama lin dan cukup kuat untuk memenuhi tanggung jawab sebagai komitmen antara pasangan itu sendiri.

Potongan berlian yang paling populer untuk memahkotai cincin Solitaire

Ada beberapa macam bentuk potongan berlian yang sangat populer yang digunakan untuk memahkotai sebuah cincin solitaire, berikut penjelasannya:

  • Round Cut

Round Cut Diamond adalah bentuk berlian yang paling populer untuk sebuah cincin solitaire. Karena bentuknya yang bulat potongan berlian ini dapat tampil cemerlang memantulkan setiap cahaya secara sempurna. Karena bentuknya yang klasik dan tak lekang oleh waktu cincin ini banyak sekali digemari oleh wanita segala usia,

  • Princess Cut

Potongan berlian kedua yang populer adalah square princess cut yang berbentuk kotak diciptakan pada era 60an pada potongan berlian yang diciptakan oleh seorang artis berkebangsaan inggris Arpad Nagy. Meskipun tampak lebih besar dari round cut diamond, harga berlian princess cut lebih terjangkau bila dibandingkan dengan berat carat berlian yang sama.

  • Cushion cut

Cushion Cut merupakan potongan berlian yang populer yang dapat menjadi pilihan bagi wanita yang menambahkan potongan batu berlian yang mampu memberikan kecemerlangan dan juga pantulan warna yang baik, potongan berlian ini patut Anda pertimbagkan.

Sesuai dengan namanya berlian ini tampak seperti bantal dengan bentuk kotak dan ujung- ujungnya yang membulat. Bentuk ini sangat populer dikalangan para pesohor dunia karena tampilannya yang menggabungkan selera klasik namun dengan sentuhan modern.

Itulah potongan berlian cincin solitaire yang populer, masih banyak lagi potongan berlian yang bisa anda gunakan untuk model cincin berlian solitaire yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan, diantaranya Emerald Cut, Oval Cut, Marquise Cut, Pear Cut, Heart Cut, dan bentuk kombinasi lainnya.

Untuk memudahkan Anda menentukan cincin berlian solitaire yang tepat nada dapat mengunjungi gerai perhiasan Mondial & Mis Mondial yang menghadirkan berbagai model cincin solitaire dengan berbagai potongan berlian yang indah dan berkualitas.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *