Tidak semua orang punya kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi, tapi Anda yang punya tekad dan semangat kuat bisa memilih kerja sembari kuliah, kok. Program pendidikan di IDS Digital College akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan yang lebih prospektif selepas lulus kuliah. Pilih jurusan Teknik Informatika yang bisa mendukung Anda menjadi web developer dan programmer masa depan. Pastikan Anda menerapkan kiat lulus kuliah lebih cepat dibandingkan waktu standar jenjang S1 selama empat tahun. 

Tips lulus kuliah jurusan Teknik Informatika dalam waktu singkat 

Kuliah lebih cepat bisa memberikan banyak keuntungan untuk Anda yang ingin menghemat biaya per semester atau ingin segera bekerja di lapangan. Anda yang melakukan pekerjaan pun, tetap punya kesempatan lulus kuliah ekstensi dalam waktu lebih singkat. Berikut tips penting lulus kuliah jurusan Teknik informatika lebih singkat yang harus Anda ketahui yaitu :

  • Mengetahui prosedur kuliah 

Jika Anda memilih kuliah di STMIK IDS Digital College, sebaiknya ketahui prosedur kuliah yang ditentukan pihak kampus baik memilih program reguler atau kuliah ekstensi karyawan. Mengetahui aturan awal akan membantu Anda membuat daftar prioritas harian, menyeimbangkan waktu antara kuliah dan bekerja, kegiatan ekstra atau organisasi, dan lain-lain.

  • Tidak boleh mengulang mata kuliah 

Jangan sampai Anda membenci salah satu matkul sehingga mengalami nilai IP yang jeblok. Mengulang mata kuliah tertentu bisa menunda kelulusan Anda sebab tidak bisa mengambil mata kuliah lain. 

  • Menjaga nilai bagus dan ambil SKS lebih banyak

Pastikan Anda selalu menjaga nilai tetap bagus, meskipun pengaruh nilai dalam dunia kerja bukan menjadi patokan utama. Hal ini berlaku bila ingin lulus kuliah dalam waktu 3-3,5 tahun saja, lho! Pasalnya, patokan nilai menjadi acuan berapa maksimal Anda boleh mengambil SKS dalam satu semester. 

  • Tidak menunda mengerjakan tugas

Jangan pernah menunda pekerjaan atau tugas yang diberikan oleh dosen dengan alasan kemalasan. Meski waktu Anda terbatas untuk bekerja pada siang hari dan kuliah malam atau akhir pekan, usahakan memanfaatkan waktu luang untuk mengerjakan tugas tersebut. Selain bisa membuat Anda tidak dikejar deadline tugas, otak bisa lebih rileks dan bebas stress karena pekerjaan yang menumpuk.

  • Mengerjakan skripsi jauh hari

Jika Anda sudah mengambil peminatan pada semester akhir, sebaiknya segera persiapkan diri mengerjakan skripsi jauh hari. Pengambilan tema dan konsultasi bisa Anda lakukan lebih dini agar bisa lulus lebih cepat. 

  • Bersiap magang 

Kampus memberikan program bimbingan, pelatihan formal dan non formal yang bekerja sama dengan perusahaan korporasi guna mendukung program pengembangan karir Anda. Pastikan Anda menyiapkan diri untuk magang dengan baik, misalnya tempat magang yang tepat, pendaftaran, persiapan laporan, dan menjalani pengalaman magang di perusahaan mitra dengan lancar. 

  • Fokus dan konsisten

Kunci lulus kuliah Teknik Informatika lebih cepat tidak lepas dari motivasi diri yang kuat. Pastikan Anda selalu fokus dan konsisten dengan tujuan yang dibuat dalam hidup ini. Menyibukkan diri dengan kegiatan positif akan membuat Anda lebih produktif setiap hari baik menyelesaikan pekerjaan di kantor dan mengerjakan tugas kuliah yang berbeda. Tingkatkan konsentrasi dengan rajin menjaga kesehatan, konsumsi makanan sehat, rajin olahraga, bebas stress, dan pola hidup sehat yang lain. 

Kuliah jurusan Teknik Informatika yang memberikan pengalaman magang dan pelatihan di perusahaan startup terbaik, kenapa tidak? Anda bisa mengimplementasikan disiplin ilmu Teknik Informatika selama di IDS Digital College dengan optimal sebelum lulus kuliah pun. Yuk, segera ambil kesempatan kuliah S1 Teknik Informatika sekarang!

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *