Sebagian orang berpendapat bahwa memiliki barang dengan harga yang terlampau mahal merupakan suatu pemborosan, tapi tidak bagi orang yang memang hobi dengan barang mahal hingga mengharuskannya mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Terutama mereka yang sangat gemar mengkoleksi berlian. Baik cincin berlian solitare atau model cincin lainnya memiliki daya tarik sendiri bagi masing-masing individu.

Bahkan demi memiliki sebuah berlian, seseorang rela mengeluarkan uang hingga ratusan miliar. Namun, tidak hanya sekedar hobi belaka. Cincin berlian dapat diberikan sebagai kado atau hadiah untuk sang kekasih berapapun mahalnya tentu saja hal itu tidak menjadi masalah besar.

Kali ini kamu harus mengetahui berbagai macam cincin berlian dengan harga jual paling mahal di dunia. Berikut ulasannya:

cincin berlian solitare
cincin berlian solitare
  • Cullinan Dream

Berdasarkan fakta, berlian biru ini sangatlah langka sehingga para kolektor dan pecinta berlian pun membuat permintaan yang khusus untuk satu berlian dengan jenis ini. Berlian istimewa ini didapatkan dari tambang Cullinan di Afrika Selatan. Selain itu, dikatakan bahwa berlian ini merupakan berlian dengan bentuk yang paling indah di dunia. Berlian seitimewa ini memiliki nilai jual hingga USD 25,4 juta atau setara dengan Rp 358 miliar.

  • Cartier Sunrise Ruby

Cincin berlian spesial ini memiliki warna yang sangat eksotik. Warna merah darah dan kilauan yang sempurna dari sebuah berlian dapat membuat siapapun terkagum dengan alam yang membuat berlian seindah ini. The Cartier Sunrise Ruby merupakan salah satu batu ruby yang paling berharga dan memiliki nilai jual yang juga tinggi dengan berlian 25,59 karat. Berlian ini bernilai jual seharga USD 30,4 Juta atau setara dengan Rp428,5 miliar.

  • Graff Pink Ring
Cincin Berlian Solitaire
Cincin Berlian Solitaire

Selanjutnya yaitu merupakan salah satu berlian yang juga diminati oleh banyak orang, baik kolektor atau para pemburu berlian selain berlian biru. The Graff Pink Ring, sesuai dengan namanya yang memiliki berlian dengan warna merah muda dan bernilai sebesar 4,78 karat. Sehingga berlian ini diberikan nilai dengan harga USD 46 Juta atau 648,7 miliar.

  • Blue Moon of Josephine

Berlian istimewa satu ini telah memecahkan rekor dengan menjadi salah satu cincin berlian termahal di dunia yang pernah dijual di acara lelang. The Blue Moon of Josephine ini merupakan cincin berlian yang sebelumnya dibeli untuk seorang gadis bernama Josephine, putri dari seorang miliarder Joseph Lau. Cincin berlian istimewa ini memang memiliki nilai harga jual yang sangat tinggi yaitu seharga USD 48,4 juta atau Rp 682,3 miliar.

  • Pink Legacy

Dan, selanjutnya yaitu cincin dengan potongan berlian yang sangat indah dan kiga warna merah mudanya yang sangat langka. Selain indah dan langka, berlian ini juga merupakan bentuk berlian terbesar diantara potongan berlian lain yang sejenis dengannya. Jelas tidak heran jika cincin berlian ini diberikan nilai harga jual yang sangat tinggi yaitu senilai USD 50 juta atau setara dengan Rp 704, 9 miliar.

  • Oppenheimer Blue Diamond Ring

Cincin indah dengan berlian biru yang menambah kesan elegan dan istimewa sehingga menjadikannya cincin berlian yang istimewa. Sesuai dengan nama yang diberikan kepada cincin berlian satu ini. Cincin berlian ini begitu istimewa dan juga sangat dikagumi banyak orang karena pernah digunakan oleh Sir Philip Oppenheimer. Harga dari cincin ini pun tidak main-main yaitu seharga USD 57,7 juta atau setara dengan Rp 813, 4 miliar.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *