Indah, kuat, berharga, dan tak lekang oleh masa. Kalimat itu cocok disematkan pada definisi cinta sejati dan cincin berlian sangatlah pas menjadi lambangnya. Sama-sama tak memudar keindahannya dari masa ke masa.

Pesona berlian sulit sekali diabaikan. Jenis batuan mulia ini punya daya tarik tersendiri. Kerlipnya seperti punya daya magis yang bisa membuat pemakainya tampil berbeda. Pakaian sederhana akan tampak elegan dengan sematan binar berlian di badan.

Alangkah bahagia, jika benda yang banyak di idam-idamkan wanita itu diberikan oleh sang pujaan. Tentunya hati wanita akan sangat tersentuh. Sebuah cincin tidak akan diartikan sebagai hadiah biasa, melainkan menandakan adanya sebuah ikatan.

Harga dan bentuk berlian memang tidak bisa disamakan dengan besarnya sebuah cinta. Namun, dengan menghadiahkan berlian, menjadi sebuah tanda bahwa ada kasih sayang besar dari pemberi.

cincin berlian
cincin berlian
  • Ikatan Sebuah Cincin Berlian

Berlian punya sejarah yang menceritakan kisah haru dan mengesankan tentang cincin berlian. Di mana seorang lelaki perlu perjuangan untuk mendapatkan dan memberikannya pada sang kekasih di hari pertunangan. Dalam cincin pertunangan itu tersemat inisial nama si pemberi. Sejak saat itu, perlahan-lahan berlian populer digunakan dalam peristiwa istimewa lelaki dan perempuan.

  • Saat Terjadi Ikatan Pertunangan

Zaman sekarang, tidak afdal rasanya jika bertunangan tanpa adanya sesi tukar cincin. Dalam cincin si pria, biasanya terdapat inisial atau nama si perempuan. Sebaliknya, dalam cincin berlian wanita terdapat inisial  atau nama si lelaki.

Andai yang tengah bertunangan tak saling tukar, lumrahnya si lelaki saja yang menyematkan cincin pada wanitanya. Hal itu ditujukan untuk mengikat. Agar kekasih tidak berpindah ke lain hati.

  • Saat Terjadi Ikatan Pernikahan

Pernikahan tentunya sebuah langkah besar yang diambil sepasang kekasih. Perlu banyak pertimbangan untuk memutuskannya. Saat pernikahan, cincin kerap dijadikan mas kawin atau mahar. Terutama mahar dari lelaki pada calon istri. 

Pada momen spesial itu, calon pasangan pengantin tentu akan mempersiapkan cincin yang istimewa. Pemilihannya benar-benar hati-hati karena akan dikenang hingga nanti.

  • Macam-Macam Cincin Berlian

Mengetahui jenis atau bentuk cincin sangat penting bagi Anda yang hendak membelinya. Apalagi untuk acara spesial seperti pertunangan, pernikahan, atau hadiah. Pilihan cermat pada bentuk dan ukuran akan memberikan kepuasan tersendiri.

Inilah beberapa model cincin sebagai referensi:

  • Round Cut Diamond

Cincin ini berbentuk bulat dengan berlian di tengahnya,  biasanya dikelilingi ornamen berlian juga. Model ini banyak digemari karena bentuknya yang sederhana, tetapi tetap mewah.

Model ini cocok untuk cincin perkawinan. Pantulan kilaunya begitu bersinar dan menawan di hari spesial. Bisa juga untuk acara pertunangan.

  • Love

Seperti namanya, cincin ini berbentuk love atau hati. Cincin model ini sangat pas dipersembahkan pada seorang wanita pada saat-saat romantis. Seperti saat mengungkapkan cinta atau meminangnya. Cincin ini juga cocok diberikan  saat ulang tahun pernikahan.

  • Princess

Model ini berbentuk princess atau kotak. Sangat cocok dijadikan pilihan untuk acara pertunangan. Kilaunya juga tak kalah indah. Emerald dan radian yang banyak digemari juga masih termasuk ke dalam model princess.

  • Cincin Berlian Oval

Berlian bentuk oval juga banyak dipilih untuk cincin pernikahan. Bisa juga untuk perhiasan di momen lain. Tinggal memilih ornamen dan ukuran yang sesuai untuk acara atau keperluan Anda.

Cincin bagi wanita ternyata punya arti yang mendalam, bukan? Jangan lupa untuk memberikannya pada orang yang tepat. Pilih cincin berlian wanita terindah untuk makhluk yang diciptakan dengan segenap keindahan.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *