Tahukah Anda bahwa otak hanya sekitar 3% dari berat badan, tetapi menggunakan hingga 17% energi si kecil? Agar otak berfungsi dengan baik, diperlukan nutrisi tertentu, membuat makanan yang kita makan sangat penting untuk fungsi otak. Jenis nutrisi apa yang dibutuhkan anak untuk membantu fungsi otak mereka? Baca terus artikel ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dibutuhkan otak dari S26 Gold dari Wyeth.

Asam Lemak Omega-3 – Untuk meningkatkan dan meningkatkan kinerja intelektual si kecil, omega-3 diperlukan dalam menu makanan anak Anda. Mengkonsumsi omega-3 membantu proses berpikir secara umum, juga membantu mengingat dan belajar. Jika anak Anda berjuang dengan kondisi ADHD, penelitian telah menunjukkan bahwa Omega-3 membantu mengurangi gejalanya. 

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa zat tersebut dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer dan demensia, karena memiliki efek positif pada ingatan. Jadi, perlu dicatat bahwa menu makanan yang sangat tinggi akan Omega-3 ini sangat dibutuhkan. 

Vitamin B –  Suasana hati dan kinerja mental sangat dipengaruhi oleh asupan vitamin B. Ini adalah nutrisi lain yang dicatat untuk menurunkan kemungkinan mengembangkan demensia karena membantu kemampuan ingatan. Vitamin B juga membantu mengurangi kecemasan, depresi, stres, migrain, gejala PMS, dan risiko penyakit jantung. Selain itu juga dapat meningkatkan tingkat energi Anda! 

Di Indonesia saat ini, banyak anak mengalami kekurangan vitamin B dan seringkali tidak menyadarinya. Ada berbagai vitamin B yang berbeda dan dapat ditemukan di banyak makanan yang berbeda. Misalnya, folat (B9) dapat ditemukan dalam sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, dan kolin, yang telah dikaitkan dengan perkembangan otak, dapat ditemukan dalam brokoli dan kembang kol.

Vitamin K –  Fungsi kognitif dan kekuatan otak si kecil juga bergantung pada Vitamin K untuk kinerja yang optimal. Vitamin K sering disebut “vitamin yang terlupakan” karena sering dilupakan atau diabaikan dalam hal pentingnya fungsi tubuh lainnya termasuk pembekuan darah, mencegah penyakit jantung, dan membangun tulang yang kuat. Kekurangan vitamin K sering menyebabkan mudah memar. Vitamin K dapat ditemukan dalam brokoli, sayuran berdaun hijau seperti bayam dan sawi, kemangi, dan bahkan bubuk cabai. Dan tak bisa Anda hindari, S26 Gold dari Wyeth juga menyediakannya untuk tumbuh kembang terbaik si kecil.

S26 Gold
S26 Gold

Vitamin E –  Vitamin E adalah antioksidan penting yang dapat mencegah atau memperlambat penurunan kognitif serta meningkatkan ingatan seiring bertambahnya usia otak. Selain itu, vitamin E diperlukan untuk kesehatan mata dan kulit karena melindungi sel dari kerusakan. Meskipun kekurangan vitamin E dianggap langka, mereka yang memiliki kekurangan ini seringkali lebih mungkin menderita penyakit lain dan mungkin juga memiliki masalah pencernaan. Kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan tahu adalah sumber vitamin E yang sangat baik serta sayuran berdaun hijau.

Lycopene – Antioksidan penting lainnya yang diketahui melindungi terhadap demensia, terutama penyakit Alzheimer, adalah likopen. Penelitian telah menunjukkan bahwa likopen juga dapat digunakan dalam pengobatan kanker dan dapat mencegah kanker. Manfaat lainnya termasuk menjaga kesehatan pembuluh darah disekitar jantung dan leher. Lycopene adalah karoten merah dan pigmen karotenoid, yang terlihat pada buah dan sayuran berwarna merah seperti tomat, semangka, paprika, dan wortel.

Seng – Konsumsi seng sangat penting untuk meningkatkan daya ingat dan kemampuan berpikir. Plus, seng juga berperan besar dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh serta pertumbuhan sel. Seng juga telah dikaitkan dengan peningkatan penglihatan. Kekurangan seng mungkin memerlukan suplemen atau makanan tambahan, namun, terlalu banyak seng sebenarnya dapat melemahkan sistem kekebalan dan menyebabkan kelelahan. Tentu saja, menemukan keseimbangan yang tepat selalu menjadi kunci untuk setiap makanan atau nutrisi yang Anda makan.

Nutrisi sangat penting untuk fungsi otak yang sehat. Untuk dapat meningkatkan fungsi otak Anda di berbagai bidang seperti ingatan, perhatian, fokus, dan tidur sambil juga menghilangkan gejala kecemasan dan depresi, berikan anak Anda S26 Gold dari Wyeth. Khususnya untuk mendapatkan tumbuh kembang si kecil tetap pada jalur yang tepat.

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *