Pernikahan adalah sebuah upacara pengikatan janji suci antara dua insan untuk hidup bersama selamanya yang diresmikan melalui norma-norma agama, adat dan hukum. Setiap orang memiliki impian pada perayaan hari pernikahannya. Semua orang pasti menginginkan hari pernikahannya menjadi hari yang spesial dalam sejarah hidupnya. Ada beberapa hal yang membuat sebuah acara pernikahan terkesan spesial, dari mulai gedung pernikahan, konsep pernikahan, undangan pernikahan, mahar, dekorasi pernikahan, dan yang tidak kalah penting adalah cincin pernikahan.

Cincin yang digunakan saat pernikahan biasanya dibuat dari bahan logam dan batuan mulia seperti emas dan berlian. Logam dan batuan mulia tersebut memiliki nilai investasi yang cukup tinggi. Selain karena memiliki nilai investasi tinggi, cincin yang terbuat dari berlian juga memiliki desain yang indah dan elegan. Karena keberadaan berlian yang sulit dijangkau dan merupakan benda langka, tidak mengherankan jika harga sebuah cincin berlian cukup mahal. Harga yang sangat sebanding dengan momen sakral seperti pernikahan.

Model Dan Bentuk Yang Modern Dan Stylish

cincin pernikahan
cincin pernikahan

Di era modern ini, cincin memiliki berbagai macam desain dan dapat dibuat dari banyak bahan. Emas merupakan bahan pembuatan cincin yang paling umum digunakan. Selain karena merupakan logam mulia, emas memiliki nilai jual dan prestise yang tinggi. Meskipun begitu, bahan logam lain seperti perak dan platinum juga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan cincin. Bahan non logam seperti kayu pun dapat digunakan sebagai bahan pembuatan cincin. 

Cincin adalah aksesoris yang umum digunakan bukan hanya bagi wanita, pria pun tidak jarang memakai aksesoris ini. Cincin memiliki model dan bentuk yang sangat beragam, mulai dari cincin yang memiliki bentuk polos , cincin dengan mata cincin kecil sampai cincin dengan ring besar dan mata cincin yang besar juga. Cincin dengan mata berlian selalu memiliki model dan bentuk yang modern dan stylish.

Bahkan sekarang banyak produsen pengrajin cincin yang dapat membuat cincin sesuai request pelanggannya. Biasanya cincin yang dipesan dengan request bentuk dan model merupakan cincin pernikahan. Mayoritas orang ingin cincin yang digunakan di peristiwa yang penting yaitu pernikahan adalah cincin yang indah dan berbeda. Oleh karena itu, cincin dipesan dengan model dan bentuk yang modern dan stylish serta memiliki nilai filosofis yang dalam.

Cocok Digunakan Untuk Cincin Pernikahan

Cincin merupakan perhiasan yang kecil tapi memiliki nilai material dan nilai prestise yang tinggi. Selain cincin sebagai aksesoris penunjang fashion seseorang, cincin juga memiliki nilai filosofis yang dalam. Bentuk lingkarannya dianggap sebagai lambang kekekalan sebuah hubungan. Oleh sebab itu, cincin digunakan sebagai bukti cinta seorang pria kepada pasangannya. Sudah menjadi tradisi di masyarakat pada saat pernikahan akan ada momen dimana mempelai pria akan memasangkan sebuah cincin pernikahan dijari manis mempelai wanita. Peristiwa ini disebut sebagai acara tukar cincin.

Cincin tersebut akan menjadi sebuah mesin waktu bagi kedua mempelai yang akan selalu mengingatkan mereka dengan peristiwa indah yang akhirnya mempersatukan mereka dalam sebuah ikatan dengan janji suci dan menjadikan mereka sebagai suami istri. Untuk mengingatkan mereka pada momen indah ini, biasanya cincin yang digunakan adalah cincin yang memiliki bentuk dan design yang indah dan dibuat dengan bahan logam mulia serta menggambarkan kedalaman cinta mereka. Tidak jarang seorang pria rela membayar cincin spesial tersebut dengan harga yang fantastis.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *