Pernikahan adalah segalanya, bagaimana tidak, selain sakral, pernikahan juga menjadi harapan bagi setiap orang untuk perjodohan sekali seumur hidup. Karena itulah maka membutuhkan persiapan yang matang dan teliti. Banyak yang mesti disiapkan, seperti cincin kawin undangan, catering, make up dan lain sebagainya.

Hal terpenting dalam mempersiapkan cincin inilah yang harus benar-benar menjadi perhatian. Dalam menentukan cincin ini juga tidak boleh sembarangan dan asal pilih. Karena harus sreg juga bagi kedua calon pengantin. 

Jangan sampai saat hari pernikahan nanti cincin nikah yang akan dipakai malah kebesaran, atau malah kekecilan, hingga tidak bisa dipakai. Jangan sampai ya, selain malu, tentunya nilai sakral pernikahan juga akan berkurang. Nah, bagi Anda yang mengalami kebingungan, berikut ada trik untuk memilih cincin untuk pernikahan. 

3 Trik Memilih Cincin Kawin

Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa Anda terapkan ketika akan memilih cincin yang tepat untuk acara pernikahan.

cincin kawin
cincin kawin

Menentukan Budget Cincin Kawin

Yang terpenting dalam memilih cincin untuk pernikahan adalah menentukan anggaran atau budgetnya terlebih dahulu. Ingat, jangan memaksakan diri dan mengukur kemampuan ya. Karena jika menuruti keinginan tanpa mengukur kemauan, justru nanti bisa fatal dan menyulitkan diri sendiri.

Sebagai contoh, untuk memiliki sepasang cincin anggaranya adalah 6 juta. dengan begitu Anda bersama pasangan tentunya lebih mudah dalam memilih model ataupun materialnya.

Cari Tahu Bahan Material Beserta Harga Cincin Kawin

Cari tahu tentang bahan dasar yang biasa digunakan dalam membuat emas beserta kisaran harganya. Untuk cincin ini banyak sekali jenis material yang digunakan. Namun pada kebanyakan orang memilih emas putih atau emas kuning. Namun ada material lain yang bisa menjadi pilihan. 

Karena dalam Agama Islam lelaki itu tidak diperkenankan untuk memakai emas, maka bisa memilih material selain emas. Contoh cincin selain emas seperti halnya perak, palladium, platinum, titanium, emas rose, dan zirkonium.

Untuk harga dengan material di atas juga berbeda, misalnya saja emas kuning, berkisar sembilan ratusan per gramnya untuk yang 24 karat. Untuk emas putih harganya berkisar enam ratus ribuan per gramnya untuk yang kadar yang 75%.

Untuk cincin perak harganya lebih terjangkau berkisar dua ratusan hingga empat ratus ribuan. Cincin palladium dengan kadar 10% harganya bisa mencapai hampir tiga juta plus biaya pembuatan. Cincin platinum yang murni yaitu 95% harganya berkisar dua ratus ribuan hingga empat ratus ribuan.

Untuk cincin titanium ini harganya paling murah, hanya sekitar seratus ribuan saja. Cincin emas rose adalah perpaduan dari bahan tembaga dan emas, harganya berkisar sembilan ratus ribuan untuk kadar yang 75%.

Untuk cincin zirconium hitam, ini cincin yang sedang hits karena anti korosi dan goresan, harganya lumayan mahal berkisar hingga tiga jutaan.

Berbekal pengetahuan di atas, jadi Anda bersama pasangan bisa menentukan bahan material cincin yang akan dipakai ketika pernikahan nanti.

Memilih Model Cincin Sesuai Keinginan Bersama

Untuk memilih model cincin ini, Anda harus meminta persetujuan dari pasangan juga. Jangan sampai ditentukan sendiri ya. Siapa tahu model yang Anda pilih tidak sesuai dengan keinginan pasangan. Tentunya nanti malah akan menambah masalah lagi.

Anda bisa browsing atau datang langsung ke toko perhiasan untuk memilih model cincin sesuai keinginan bersama.

Untuk memilih atau membuat cincin, percayakan cincin nikah bersama Miss Mondial. Untuk mengetahui update dan info terkini mengenai koleksi cincin ataupun info pemesanan, Anda bisa follow IG @miss_mondial. Bisa juga dengan mengunjungi website resmi Miss Mondial.: 

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *