Memiliki dapur yang cantik dapat menambah semangat untuk memasak. Apalagi jika desainnya sesuai dengan keinginan. Dapur yang cantik tidak harus mewah dan besar, yang penting tempatnya rapi dan interiornya enak dilihat. Sebagaimana beberapa desain dapur sederhana yang saat ini semakin disukai di pasaran. 

Bagi Anda yang memiliki ruangan terbatas untuk membuat dapur tidak perlu khawatir, sebab banyak inspirasi dapur menarik yang bisa Anda terapkan. Beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan dengan matang adalah elemen dapur, desain interior, serta perabotannya.

Membahas tentang desain dapur inspiratif, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

6 Desain Dapur Inspiratif dan Sederhana

Jika memiliki dapur mewah membutuhkan dana dan ruangan besar, maka desain dapur berikut ini bisa dibilang lebih sederhana:

1. Desain Keramik dan Kayu

Anda bisa memasukan keramik dan kayu untuk membuat dapur yang menawan. Meskipun ruangannya kecil, tetapi dapur tetap terlihat berkelas.

desain dapur sederhana
desain dapur sederhana

Pilih beberapa perabotan berbahan dasar kayu untuk menambahkan kesan yang semakin alami. Sedangkan keramiknya dapat Anda jadikan sebagai hiasan di dinding untuk menambah kesan berkelas. Saat ini desain dengan keramik terbukti berhasil menarik perhatian banyak orang.

2. Dapur Konsep Feminin

Jika Anda gemar memasak dan menyukai sentuhan dapur feminin, maka ide ini sangat cocok untuk Anda. Misalnya dengan memilih tembok berwarna pink dengan perabotan yang juga memiliki warna merah jambu. 

Jika ingin kesan yang lebih ceria lagi, Anda bisa memadukan warna pink dan biru laut agar dapur terlihat semakin segar. Jangan lupa menambahkan beberapa tanaman hias untuk menghasilkan desain dapur yang elegan dan menawan. Untuk memiliki dapur feminin, Anda tidak memerlukan ukuran ruangan yang terlalu besar.

3. Dapur Di Bawah Tangga

Jika masih ada tempat yang longgar di bawah tangga, kenapa tidak dicoba dialihkan menjadi dapur?

Ini merupakan konsep dapur minimalis yang elegan dengan pemilihan warna cat senada dengan rumah. Lebih baik memilih warna putih dengan kabinet dan perabotan yang juga didominasi oleh warna putih. Meskipun kecil, tetapi dapur Anda akan terlihat sangat cantik dan elegan.

4. Dapur Dengan Jendela Besar

Selain bisa memberikan kesan yang luas, jendela besar akan membuat dapur terlihat semakin cantik. Apalagi jika ada hiasan berupa pepohonan atau taman yang menghadap langsung ke jendela.

Untuk pemilihan warna dinding dan kabinet, Anda bisa memilih warna senada dengan kesan yang lebih lembut dan elegan. Beberapa rekomendasi warna yang bisa Anda pilih misalnya ten, gray, mauve, off-white, sky blue, atau blue green.

5. Kitchen Set Letter L

Jika ruangan Anda sempit, maka menggunakan dapur dengan kitchen set letter L bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan memilih desain ini, dapur Anda akan terlihat luas sekaligus nyaman, terutama jika Anda sering melakukan kegiatan makan bersama di rumah. Anda bisa menata beberapa gelas, cangkir, piring, dan teko pada rak dinding putih yang menampilkan kesan modern.

6. Dapur Serba Putih

Pemilihan warna dapur yang tepat akan membuat mood memasak semakin baik. Anda bisa memilih warna putih untuk menghasilkan dapur yang modern, berkelas, sekaligus menawan. Dinding, keramik, kabinet, dan beberapa perabotan lain akan terlihat semakin sempurna dengan warna putih.

Siapa tahu, jika Anda menerapkan salah satu konsep dari 6 desain dapur sederhana di atas, mood memasak Anda akan semakin baik. Selamat mencoba.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *