Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran masa kini yang bisa menggantikan uang tunai. Penggunaan kartu kredit saat ini mulai meningkat seiring berkembangnya kebiasaan belanja online. Pasalnya pembayaran melalui kartu kredit memiliki banyak kelebihan mulai dari kemudahan, promo diskon, promo cashback, dan masih banyak yang lainnya. Karena hal tersebut tidak heran jika banyak orang ingin apply kartu kredit dan mendapatkan keuntungannya.

Hampir semua bank menyediakan layanan kartu kredit. Sayangnya tidak semua pengajuan bisa diterima karena kartu kredit bersifat seperti utang yang digunakan terlebih dahulu baru dibayar belakangan. Jadi hanya yang memenuhi persyaratan dan kriteria saja yang disetujui. Untuk membantu memenuhi kebutuhan nasabah yang pengajuannya sering ditolak, Bank Sinarmas menghadirkan kartu kredit yang disebut dengan Secure Credit Card.

apply kartu kredit
Apply kartu kredit

Secure Credit Card sendiri merupakan jenis kartu kredit yang bisa didapatkan nasabah melalui analisis dan verifikasi. Ada sedikit perbedaan Secure Credit Card dengan produk kartu kredit pada umumnya. Jika kartu kredit pada umumnya memiliki limit sesuai penghasilan, maka lain halnya dengan Secure Credit Card yang memiliki limit sesuai lock dana. Lock dana adalah dana yang disetorkan di awal pembuatan kartu kredit. Dana ini tidak bisa diambil atau dicairkan selama kartu kredit masih aktif. Inilah yang kemudian membuat pengajuan mudah diterima.

Syarat Pengajuan

Perhatikan dengan baik syarat pengajuan agar apply kartu kredit yang Anda lakukan diterima. Pasalnya meskipun sudah ada lock dana jika ada persyaratan yang tidak penuhi maka pengajuan Anda tetap ditolak. Berikut ini berbagai syarat pengajuannya:

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Merupakan nasabah dan memiliki tabungan Bank Sinarmas
  3. Besar lock dana bisa ditentukan sendiri mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2 Miliar
  4. Limit yang didapatkan sebesar 90% dari lock dana
  5. Perubahan limit bisa dilakukan di kantor cabang
  6. Pembayaran tagihan tidak memotong lock dana kecuali ada tunggakan
  7. Pembayaran bisa menggunakan full payment atau minimum payment
  8. Kartu akan di nonaktifkan jika melakukan tunggakan selama 14 hari dan lock dana digunakan untuk membayar tagihan.

Cara Pengajuan

Pengajuan Secure Credit Card bisa dilakukan secara online melalui internet banking ataupun m-banking. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun internet banking atau m-banking milik Anda
  2. Pilih “Secure Credit Card”
  3. Transfer setoran awal yang digunakan sebagai lock dana. Nantinya Anda akan diberi nomor Virtual Account untuk transfer
  4. Tunggu konfirmasi bahwa pengajuan Anda diterima
  5. Apabila pengajuan diterima, pihak bank akan melakukan penjadwalan pengantaran kartu fisik.

Fitur dan Benefit

Cukup banyak fitur dan benefit yang bisa Anda rasakan apabila memilih Secure Credit Card, di antaranya yaitu:

  • Gratis iuran

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan adalah gratis iuran tahunan selama kartu kredit aktif. Jadi Anda bisa menghemat iuran tahunan kartu kredit sehingga terasa lebih ringan.

  • Mendapatkan cashback dan diskon

Keuntungan yang paling diburu oleh banyak orang adalah cashback dan diskon belanja. Anda bisa mendapatkan cashback hingga angka 0,5% jika menggunakan kartu jenis VISA Platinum. Sedangkan diskon bisa didapatkan di lebih dari 20.000 merchant yang bekerja sama.

  • Nilai tukar kurs menarik

Sering ke luar negeri? Maka benefit ini akan sangat menguntungkan. Pasalnya Anda bisa mendapatkan nilai tukar kurs yang menarik apabila melakukan transaksi di luar negeri.

Itulah informasi mengenai bagaimana cara apply kartu kredit yang mudah diterima. Pastikan dengan baik Anda memang mampu membayar tagihan setiap bulan agar kartu kredit Anda selalu aktif. Pengajuan bisa dilakukan secara online dari mana saja dan kapan saja melalui website resmi Bank Sinarmas di alamat banksinarmas.com.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *