Friday, 26 April 2019

Kenali Penyebab Diare Pada Anak

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Friday, 02 September 2016 15:27
  • Published on Friday, 02 September 2016 15:27
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 749
  • 02 Sep

diare pada anak

Setiap orang tua pastinya akan khawatir apabila anaknya terserang penyakit. Orang tua pasti mengupayakan segala sesuatu untuk anak nya supaya cepat sembuh. Salah satu penyakit yang membuat orang tua resah adalah diare pada anak. tentu saja, karena penyakit diare ini terbilang sering menjangkit anak – anak. orang tua mungkin belum paham kenapa anaknya bisa terkena penyakit diare. Sehingga para orang tua telat mencegah penyakit tersebut. Seharusnya orang tua mampu mengenali dan memahami dengan betul hal – hal yang menyebabkan anak menjadi diare.

Berikut adalah beberapa hal penyebab diare pada anak, di antaranya adalah :

  1. Susu yang tidak cocok

Ada banyak merk susu formula untuk anak – anak yang dipasarkan di pasaran. Susu formula yang dipasarkan rata – rata kebanyakan terbuat dari susu sapi, namun ada juga yang terbuat dari kedelai. Namun anda jangan sembarangan memberikan susu formula kepada anak – anak anda, terutama kepada anak yang masih bayi. Sebab tidak semua anak cocok dengan susu formula, dan tidak semua susu formula itu baik untuk anak. tidak sedikit ketika anak yang tidak cocok dengan susu formula yang ia konsumsi, akhirnya menyebabkan penyakit diare. Hal ini tentunya diakibatkan ada sesuatu yang salah entah itu dari segi susu formulanya atau juga bisa jadi anak tersebut mengalami beberapa alergi terhadap makanan.

  1. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat

Dewasa ini, makanan banyak diolah dengan tambahan zat kimia. Terkhusus di makanan – makanan ringan atau jajanan – jajanan anak – anak. kadang yang seperti itu juga tingkat kehigenisan dari makanan yang dikonsumsi anak – anak juga tidak terjamin, selain tidak bersih dari bahan – bahan makanannya, bisa juga dari cara mengolah dan tempat untuk mengolah makanan itu sendiri, sedangkan makanan yang tidak sehat akan mengandung banyak zat berbahaya, bakteri dan kuman yang dapat menyebabkan diare pada anak.

Untuk itu kita selaku orang tua harus mengingatkan kepada anak untuk tidak jajan makanan atau minuman yang sembarangan. Dan ada baiknya jika anda memberikan bekal makanan kepada anak – anak ketika pergi ke sekolah, atau juga dengan tidak membiasakan memberikan jajanan sembarangan kepada anak – anak.