Friday, 25 May 2018

Cara Memasak Lezat dan Simple

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Friday, 02 September 2016 07:59
  • Published on Friday, 02 September 2016 07:59
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 612
  • 02 Sep

cara memasak

Membuat masakan special bukan lagi hal sulit untuk dilakukan apalagi masakan tradisonal dan khas yang wajib untuk dilestarikan. Dengan mengikuti cara memasak yang ada, tentu memasak akan menjadi lebih mudah. Masakan tradisional dan beberapa masakan khas daerah-daerah di Indonesia memang membutuhkan sedikit usaha yang lebih keras dan membutuhkan bumbu-bumbu khusus yang terkadang rumit dan lama untuk dibuatnya. Sehingga tentu membutuhkan waktu dan kesabaran untuk bisa menciptakan masakan tradisional yang memiliki cita rasa istimewa. Tapi, hal itu bukan tidak mungkin jika menggunakan bumbu masakan siap saji yang banyak beredar saat ini.

Ada beberapa produk bumbu masakan siap saji yang memberikan resep masakan tradisional  yang terkenal memiliki rasa spesial dan dikenal di banyak wilayah. Salah satu masakan yang cukup terkenal dan sudah bisa dimasak dengan bumbu instan adalah masakan rendang yang bahkan sudah dikenal di kancah dunia. Bumbu untuk rendang ini bisa dibilang cukup rumit karena membutuhkan banyak rempah-rempah. Jadi dengan adanya bumbu special instan rendang dari Indofood misalnya akan mempermudah para ibu untuk membuat masakan rendang dengan cita rasa nusantara dan tentu dengan cara yang mudah dan simple.

Selain masakan tradisional yang cukup terkenal seperti itu, masih ada beberapa jenis masakan tradisional dan khas yang bisa dibuat dengan menggunakan bumbu special siap saji yang banyak beredar saat ini seperti misalnya masakan soto ayam, masakan opor ayam, masakan gulai, masakan kare, rawon yang khas dan memiliki cita rasa special. Masakan-masakan tradisional memang harus dilestarikan agar tetap ada dan bisa terus dinikmati oleh para generasi berikutnya.

Meskipun ada bumbu siap saji yang bisa dimanfaatkan, jangan sampai lupa juga untuk belajar membuat bumbu-bumbu masakan secara manual dengan bahan-bahan yang ada. Jadi, kita tidak hanya mengandalkan bumbu-bumbu siap saji dari NICI saja untuk menciptakan cita rasa nusantara tapi juga bisa mengetahui, menjelaskan cara memasak dan membuat resep makanan tradisional dengan cara yang baik dan benar secara langsung di dapur.