Sunday, 21 April 2019

Tips Aman Bagi Anda yang Suka Berkendara di Malam Hari

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Friday, 13 February 2015 09:53
  • Published on Friday, 13 February 2015 09:53
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 1695
  • 13 Feb

Berkendara di malam hari memang sangat tidak dianjurkan, itu dikarenakan tidak kriminalitas di malam hari cukup meningkat. Namun jika memang keadaan memaksa anda untuk berkendara di malam hari, anda harus lebih berhati-hati. Selain berhati-hati, anda juga harus memiliki asuransi mobil dan diri untuk mengcover segala kemungkinan buruk yang terjadi. Sebenarnya ada beberapa tips mudah untuk anda lakukan agar aman saat berkendara di malam hari.
 

  1. Biasakan untuk curiga terhadap hal-hal yang ganjil saat berkendara. Jangan mudah penasaran dengan apa yang anda lihat di sepanjang jalan. Mungkin saja itu modus operandi dari para kriminalitas jalanan.
  2. Jika mobil anda mengalami gangguan dan ingin menepikan mobil, maka lebih baik anda berhenti di tempat yang ramai. Biasanya selalu anda orang yang menawarkan bantuan, lebih baik anda curiga dengan hal semacam itu. Sebaiknya anda langsung menghubungi kerabat atau tempat untuk membantu anda.
  3. Jangan meletakkan barang berharga di tempat yang mencolok seperti jok dan dashboard. Karena, biasanya tidak kejahatan hanya akan menargetkan dua hal yaitu mengambil mobil atau mengambil isi di dalam mobil.
  4. Saat berkendara di malam hari berbeda ketika berkendara di siang hari, kewaspadaan harus ditingkatkan saat malam hari. Jarak pandang yang terbatas biasanya menjadi pemicu kecelakaan. Gunakan lampu jauh di tempat yang kurang pnenerangan dan jika anda sudah lelah lebih baik segera beristirahat.


Asuransi mobil dan asuransi diri memang sangat membantu bagi anda yang suka berkendaraan di malam hari. Karena jika sudah memutuskan untuk berkendara di malam hari, dengan adanya asuransi berarti anda sudah siap untuk segala kemungkinan buruk yang terjadi.