Friday, 26 April 2019

Obat Herbal Dari Tanaman Jahe

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Saturday, 09 April 2016 08:53
  • Published on Saturday, 09 April 2016 08:44
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 1297
  • 09 Apr

Siapa yang tidak mengetahui dengan tanaman herbal yang satu ini yaitu jahe. Tanaman yang satu ini merupakan tanaman rimpang yang digunakan sebagai rempah-rempah dan juga obat herbal. Bentuk dari tanaman herbal ini yaitu berbentuk seperti jari, sedangkan untuk rasa dari tanaman yang satu ini yaitu memiliki rasa yang pedas. Agar anda mendapatkan jahe yang berkualitas, maka tanaman jahe dipanen pada umur tidak terlalu muda dan juga tidak terlalu tua.

jahe herbal elevenia

Terdapat beberapa jenis olahan dari tanaman herbal yang satu ini, diantaranya yaitu: untuk jahe yang pertama yaitu jahe kering, olahan yang satu ini merupakan potongan jahe yang dikeringkan, biasanya jahe olahan yang satu ini bisa anda dapatkan di toko-toko obat herbal, ataupun di media online, di elevenia, siapa yang tidak tahu elevenia, sekarang di elevenia tersedia berbagai macam obat herbal. Selanjutnya jahe bubuk, untuk jahe yang satu ini merupakan jahe yang dikeringkan kemudian di giling sampai lembut.

Biasanya jahe bubuk digunakan untuk obat, minuman dan juga jamu. Kemudian minyak jahe jahe yang satu ini merupakan minyak yang dihasilkan dari jahe. Awetan jahe, untuk jahe yang satu ini merupakan olahan dari jahe biasanya berupa permen, sirup, asinan dan juga yang lainnya. Dan oleoresin jahe yang merupakan olahan dari jahe yang berupa tepung. Anda bisa mendapatkan jenis olahan jahe tersebut di pasaran.

Terdapat beberapa jenis dari jahe yaitu untuk jenis yang pertama jahe gajah atau badak, jenis yang satu ini memiliki bentuk yang gemuk, dan rasanya tidak terlalu pedas. Jenis yang satu ini sangat populer di pasar internasional.

Untuk jenis yang kedua yaitu jahe kuning. Jenis jahe yang satu ini sering digunakan untuk bumbu masakan.

Untuk jenis yang ketiga yaitu jahe merah. Jenis jahe yang satu ini memiliki rasa yang paling pedas dibandingkan dengan jenis jahe yang lainnya. jenis jahe yang satu ini sangatlah cocok bila dijadikan obat tradisional.

Terdapat beberapa manfaat yang bisa diperoleh ketika anda mengkonsumsi obat tradisional jahe, diantaranya yaitu bisa mengobati rematik, asam urat, perut kembung, nyeri persendian, batuk berlendir, flu, pilek, denam sulit tidur dan juga bisa menghangatkan tubuh anda.