Friday, 26 April 2019

Cara Meningkatkan Usaha Dengan Promosi Yang Tepat

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Friday, 16 October 2015 16:44
  • Published on Friday, 16 October 2015 16:44
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 1506
  • 16 Oct

Apapun usaha atau bisnis yang anda jalani, pastinya mengharapkan usaha anda tersebut terus berkembang dari waktu ke waktu. Dan itu bukanlah hal yang bisa anda lakukan dengan mudah. Dalam hal ini anda memerlukan proses atau strategi yang tepat untuk mengembangkan usaha atau bisnis anda tersebut. Strategi atau cara meningkatkan usaha yang anda kelola tersebut adalah dengan melakukan promosi. Dengan berbagai media anda bisa melakukan strategi tersebut.

 

Kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa cara meningkatkan usaha atau bisnis anda dengan strategi yang bisa anda gunakan, diantaranya:

 

 

 

1.       Menyebarkan brosur

Cara ini merupakan cara atau strategi sederhana untuk mengenalkan usaha atau bisnis yang anda kelola. Namun cara ini cukup berhasil dalam melakukan promosi. Strategi menyebarkan brosur ini sering dipakai oleh para pelaku bisnis maupun sebuah perusahaan untuk mempromosikan atau mengiklankan bisnisnya. Cara ini bisa dilakukan dengan dibagikan langsung, misalnya di tempat atau pusat perbelanjaan, pasar dan tempat umum lainnya.

 

 

 

2.       Memasang banner atau papan iklan

Dengan memasang banner atau papan iklan untuk bisnis dan usaha yang sedang anda geluti, merupakan cara atau strategi yang bisa anda gunakan selanjutnya. Jika anda akan menggunakan cara ini untuk mengenalkan usaha anda, alangkah baiknya jika anda membuat banner tersebut dalam ukuran yang besar. Tujuannya tiada lain agar pelanggan atau konsumen bisa melihat dengan jelas tentang bisnis atau usaha yang anda promosikan. Dan satu hal yang jangan sampai anda lupakan adalah menyertakan alamat tempat usaha anda dengan lengkap.

 

 

 

3.       Mengadakan event

Cara ini mungkin lebih berhubungan langsung dengan konsumen ataupun calon pelanggan. Dimana anda bisa mempromosikan secara langsung kepada masyarakat banyak tentang usaha atau bisnis yang anda jalani. Dan strategi dengan cara buka event seperti ini, usahakan anda memilih tempat yang memang sering dikunjungi banyak orang. Misalnya di Mall atau pusat perbelanjaan lainnya. Cara atau strategi ini merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan usaha anda. Karena anda bisa langsung memberikan penjelasan atau memperlihatkan apa yang anda jual.