Tuesday, 22 January 2019

Tere Kue Tradisional Indonesia dari Kepulauan Selayar

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Friday, 21 December 2018 07:31
  • Published on Friday, 21 December 2018 07:31
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 38
  • 21 Dec

Manisnya kue tradisional te’re menambah kekayaan resep masyarakat lokal. Apalagi dipadukan dengan gulaku. Gula kualitas premium, manis alami tebu pilihan.

Kue te’re atau banang-banang merupakan kue tradisional Indonesia yang terkenal dari kepulauan Selayar. Kepulauan ini terletak di Provinsi Sulawesi Selatan.  Pulau yang tak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya yang eksotis.

Keunikan kue tradisional Indonesia ini terdapat pada bentuknya yang mirip jaring-jaring. Beberapa penduduk sekitar menyebutnya kue jaring. kudapan ringan yang tergolong kedalam jajanan tradisional ini adalah makanan yang wajib Anda coba ketika berkunjung kesana. Bahkan, penganan yang memiliki rasa manis gurih ini masih banyak diminati hingga sekarang.

Kue te're sangat erat hubungannya dengan gula. Gula menjadi faktor rasa manis yang khas saat disantap, pastikan memakai gulaku. Karena tekstur gula yang mudah larut, meresap sempurna ke dalam aneka masakan Anda.

Wah, tentunya Anda penasaran bukan? Bagaimana membuat kue ini dirumah. Pembuatan kue te're cukup mudah dan tergolong praktis. Komposisi bahan yang simple namun, dapat menjadikan kue ini terasa berkelas dengan menggunakan gulaku. Gula dengan kualitas premium yang menyajikan manis alami dari tebu pilihan.

Tekstur gulaku yang mudah larut sangat membantu penyerapan rasa pada masakan tetap optimal. Yuk, simak resep berikut;

Bahan:

50 gram Gulaku Putih

25 gram Gula merah

250 gram tepung beras

Minyak Sayur secukupnya

Air secukupnya

Cara Membuat;

Campurkan gulaku putih dan gula merah yang sebelumnya telah disisir. Rebus dalam air hingga mendidih setelah itu, biarkan hangat kuku. Campurkan tepung terigu dan cairan gula tadi aduk hingga merata, pastikan tidak bergerindil.

Siapkan wajan anti lengket, beri minyak secukupnya. Taruh adonan pada wadah khusus yang di bawahnya terdapat lubang untuk mencetak kue jaring. Biasanya, masyarakat setempat menggunakan tempurung kelapa yang sengaja dilubangi di bagian tengahnya. Mereka menyebutnya kada'ro

Tuang adonan melingkar membentuk jaring tak beraturan, jika sudah setengah matang, lipat kue dan gulung selagi panas. Angkat, bila sudah kecoklatan. Lakukan hingga adonan habis. Cemilan siap dinikmati bersama keluarga tercinta.

Nah, mudah bukan membuatnya? Aneka resep kue tradisional Indonesia semakin mudah dibuat, apalagi bila dimasak menggunakan gulaku. Gula berkualitas premium yang proses produksinya diawasi hingga menghasilkan gula yang bersih dan mudah larut. Gulaku memiliki banyak varian, bahkan telah tersebar diseluruh Indonesia. Selamat mencoba.