Tuesday, 11 December 2018

Ganti Accu Mobil Secara Rutin

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Monday, 30 July 2018 07:57
  • Published on Monday, 30 July 2018 07:57
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 141
  • 30 Jul

Peran Accu Mobil memangsangatlah krusial. Mobil kita tentu tidak akan bisa menyala tanpa kehadiran aki, sebab aki adalah sumber listrik pada mobil. Kinerja dari peralatan elektronik yang ada pada mobil seperti klakson, lampu sampai dengan perlengkapan multimedia dalam mobil tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa peran dari  aki.

Karena pentingnya aki mobil, maka sangat penting pula bagi kita untuk menjaga dan merawat aki secara rutin. Hal ini bertujuan supaya suplai listrik ke seluruh perangkat elektrikal mobil dapat berjalan secara normal.

Tidak berbeda dengan komponen lainnya, aki juga mempunyai umur pemakaian. Usia pemakaian aki yang direkomendasikan adalah 2 tahun atau 50.000 km. Tapi hal ini bisa saja kurang atau bahkan lebih dari usia yang direkomendasikan tersebut tergantung oleh perawatannya.

Terdapat beberapa tanda atau ciri yang perlu diperhatikan pemilik mobil sebagai acuan untuk segera mengganti Accu Mobil. Diantaranya adalah ketika mesin tidak kuat menyala saat di-starter. Pada ketika mobil distarter mesin sulit hidup atau membutuhkan berulang-ulang kali distarter baru mobil bisa menyala, hal ini bisa menjadi sebuah tanda jika aki mobil sudah lemah atau bermasalah (rusak).

Ciri atau tanda lainnya adalah aki mengeluarkan bau menyengat ketika mesin hidup. Bau menyengat yang dikeluarkan aki ketika mesin dihidupkan ini berasal dari sel-sel aki yang telah rusak. Selain itu, air aki yang sudah berubah menjadi keruh juga merupakan ciri mobil Anda perlu ganti aki.

Tanda lainnya diantaranya adalah ketika diukur, tegangan aki kurang dari 10 volt, aki short atau konslet diantara sel aki, dan saat sistem kelistrikan sudah tidak normal.

Apabila aki mobil Anda sudah menunjukkan gejala-gejala tersebut, maka Anda harus segera mengganti aki mobil Anda. Apabila telat, maka bisa mengganggu sistem kelistrikan mobil yang bisa mengakibatkan rusaknya komponen yang berkaitan.

Situs Montir.id merupakan pilihan tepat untuk Anda. Montir.id merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak dalam bidang perawatan mobil. Situs atau bengkel ini melayani ganti aki mobil 24 jam. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu bingung saat mobil mogok di tengah malam. Anda bisa langsung menghubungi situs tersebut.

Peran Accu Mobil memangsangatlah krusial. Mobil kita tentu tidak akan bisa menyala tanpa kehadiran aki, sebab aki adalah sumber listrik pada mobil.