Thursday, 19 October 2017

Cara Melahirkan Normal Yang Benar Tanpa Ada Robekan

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Monday, 08 May 2017 02:38
  • Published on Monday, 08 May 2017 02:38
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 487
  • 08 May

cara melahirkan normal yang benar

Setiap ibu hamil tentunya ingin melahirkan secara normal, untuk melahirkan secara normal memang butuh keberanian karena tidak semua wanita yang berani untuk melahirkan normal seperti takut tidak bisa mengejen karena tidak kuat, dan lain sebagainya sehingga mereka lebih memilih proses persalinan dengan jalan caesar. Rata-rata seorang ibu yang pertama kali hamil tidak memiliki cukup pengetahuan tentang cara melahirkan normal yang benar, jika hal tersebut terjadi maka akan menimbulkan dampak yang kurang baik, seperti adanya robekan pada area kewanitaan. Oleh karena itu sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui seputar cara bagaimana melahirkan dengan jalan normal.

Proses melahirkan dengan normal merupakan proses yang sangat besar bagi seorang wanita maka dari wajar jika mereka mengalami yang namanya degdegan namun jika anda merasa tenang dan selalu berpikir bahwa melahirkan adalah proses yang bisa dilalui dengan mudah maka rasa was-was, cemas tidak akan terjadi pada anda, oleh karena itu bagi anda yang saat ini sedang hamil dan sebentar lagi akan melahirkan maka tenangkanlah hatimu,dan yakinlah bahwa semuanya bisa dilalui dengan mudah. sebagai penambah persiapan untuk segera melahirkan maka sebaiknya anda mengetahui beberapa cara melahirkan normal yang benar agar tidak terjadi robekan pada area kewanitaan diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Saat dokter atau petugas medis menyuruh anda untuk bersiap-siap melahirkan posisikan badan anda dengan seperti ingin melakukan olah raga sit up, kemudian kaki mengangkang dan dibuka selebar mungkin agar proses jalan lahir bisa lancar.

  2. Pegang kedua paha anda dengan kedua tangan untuk menambah kekuatan saat mengejen,

  3. Saat dokter mengintruksikan untuk mengejen maka ambil nafas dari dalam hidung kemudian tahan dan ngeden.

  4. Saat anda sedang mengeden sebaiknya anda tidak mengangakat pantat karena ini yang akan menjadi dampak adanya robekan. Dan hal ini mungkin sering dilupakan oleh banyak para ibu.

 

Itulah beberapa cara melahirkan normal dengan baik.