Friday, 16 November 2018

Tips Praktis Membuat Jus Sehat Dan Enak

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Thursday, 08 September 2016 17:00
  • Published on Thursday, 08 September 2016 17:00
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 698
  • 08 Sep

jus sehat

Membuat jus yang enak dan nikmat bagi sebagian orang mungkin merupakan hal yang mudah karena anda hanya tinggal memasukan berbagai bahan-bahan seperti buah-buahan dan yang lainnya ke dalam blender dan mengolahnya. Akan tetapi untuk membuat jus sehat harus pula diperhatikan dalam campuran dan bahan dan berbagai tambahannya, hal ini untuk membuat komposisi yang pas dalam jus sehat yang diinginkan.

Dalam membuat jus sehat yang akan dihidangkan untuk keluarga tercinta anda, perhatikan dengan seksama akan berbagai bahan dan tambahannya. Ini karena tambahan atau bahan yang salah tentunya akan menghasilkan jus yang kurang enak pula. Dan untuk lebih mempermudah anda dalam membuatnya berikut ini tips praktis dalam membuat jus yang sehat dan enak.

 

  1. Memilih buah atau sayur yang segar. Tips pertama untuk bisa membuat jus yang sehat yaitu dari pemilihan buah atau sayurnya yang masih segar. Ini karena dengan sayuran atau buah-buahan yang masih segar maka dalam hal rasanya akan enak dan kandungan berbagai nutrisi didalamnya bisa didapatkan secara maksimal.

  2. Gunakan es supaya jus lebih segar. Untuk hal ini anda bisa menambahkan pertama-tama es serut saat diblender, setelah itu bisa digunakan pula air es yang dingin. Cara lainnya dengan menggunakan air putih biasa lalu ditambahkan dengan potongan es batu pada jus yang sudah selesai.

  3. Sebaiknya hindari penggunaan gula. Saat membuat jus yang sehat sebaiknya hindari pula penggunaan gula, susu kental manis, ataupun sirup karena dapat menghambat pada proses penyerapan vitamin dari jus itu sendiri.

  4. Hindari dalam pencampuran bahan-bahan dengan aroma yang sama kuat. Hal ini untuk menghindari jus mengeluarkan aroma yang kurang sedap dihidung. Misalnya dengan mencampur antara buah harum manis dengan buah mengkudu.

  5. Menambahkan air perasan lemon atu jeruk nipis. Manfaat dari adanya air perasan lemon atau jeruk nipis ini yaitu dapat menambah cita rasa dan mengurangi bau menyengat pada bahan-bahan tertentu. Tambahan air perasan ini juga dapat membuat minuman jus menjadi lebih enak.