Friday, 24 November 2017

Tips Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Anak

  • Category: Bisnis
  • Last Updated on Wednesday, 07 September 2016 08:31
  • Published on Wednesday, 07 September 2016 08:31
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 363
  • 07 Sep

perkembangan anak

Zaman yang semakin berkembang dengan beragam kondisi, situasi yang harus siap dengan segala toleransi. Kondisi saat ini yang tergolong mengancam kesehatan si kecil terbagi menjadi beberapa aspek. Misalnya factor lingkungan seperti asap kendaraan yang berbahaya, polusi udara yang mencemari lingkungan, selanjutnya factor makanan seperti jajanan yang mengandung pengawet, formalin, serta bahan yang berbahaya bagi kesehatan si kecil.

Nah dalam menyikapi hal ini, tentu peran orang tua sangat penting untuk menjaga kesehatan anak. Salah satunya dengan menerapkan beberapa metode yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya yaitu tips dan cara menjaga kesehatan anak, namun kali ini yang harus diterapkan pada anak adalah pola hidup sehat yang akan dibawanya sampai ia kelak tumbuh besar untuk membuat dirinya menjadi sehat dalam masa perkembangan anak.

dalam menerapkan dan melatih anak untuk memiliki sikap serta pola hidup sehat dalam masa perkembangan anak tergolong gampang-gampang susah, beda lagi dengan menerapkan gaya hidup, jika gaya hidup senang dan susah, memang sangatlah cepat untuk diterapkan pada anak, namun pola hidup sehat yang membuat ia sadar akan kesehatannya sendiri merupakan tantangan yang lumayan berat untuk orang tua, karena kini, pengawasan yang dilakukan ibu pada anak tak akan selamanya berjalan mulus, misalnya pola jajan anak di sekolah, di lingkungan dan tempat bermmainnya dl. Jika di rumah pola makan sehat tentu masih bisa diatur oleh ibunya sendiri, namun apa jadinya jika anak terbawa oleh temannya ketika ia bermain.

Nah sebagai antisipasi dalam menangani hal di atas adalah, menyadarkan melalui pembicaraan dalam masa perkembangan anak dengan metode pengenalan penyakit yang berbahaya, ceritakan pada dia, mulai penyebabnya, faktornya serta efeknya, jika anak sudah mengenal apa yang membuat dirinya berbahaya untuk kesehatan, maka ia akan selamanya berwaspada dalam memilih makanan atau menyeimbangkan, meyesuaikan dan menyelaraskan dari tempatnya ia bermain, sekolah, serta lingkungan lainnya yang menurutnya bahaya untuk kesehatan. Jika pengenalan tersebut sudah dilakukan sama anak, maka sebagai orang-tua pun akan merasa tenang ia berada di mana pun.

Sebagai langkah dalam mendukung masa pertumbuhannya, ada baiknya orang-tua memberikan ia gizi serta nutrisi lengkap yang terdapat pada susu Dancow yang tersedia berbagai jenis kebutuhan untuk anak beragam usia. Mulai 1+ dewasa dengan terus memberikannya DANCOW untuk membuat ia menjadi anak yang pintar dalam menciptakan terobosan-terobosan baru melalui pemikirannya.