Sunday, 20 August 2017

Tips Merawat Printer Warna Laser

  • Category: Umum
  • Last Updated on Thursday, 20 August 2015 06:40
  • Published on Monday, 17 August 2015 06:29
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 1168
  • 17 Aug

Printer sekarang sudah menjadi kebutuhan banyak orang, kualitas grafisnya bagus dan berkualitas. Mesin pencetak laser memiliki kemiripan yang identik dengan sebuah mesin fotocopy, hanya yang membedakannya adalah warna serta kualitas gambar. Printer warna laser ini lebih hidup sedangkan meisn fotocopy hanya hitam putih. Sebenarnya alat tersebut memiliki dua jenis yaitu printer warna dan monokrom (hitam putih) hampir sama seperti fotocopi hanya yang membedakan hanyalah kualitas hasil cetakan dan gambar yang jauh berbeda. Sebagai referensi dan tips, berikut akan saya paparkan beberapa cara perawatan alat tersebut:


Tips merawat printer brother
1 .Kertas Terjepit atau Paper Jams
Kertas yang sudah lama tidak di pakai dan lembab akan mengakibatkan kertas terjepit, di karenakn oleh debu-debu yang menempel pada kertas yang akan di cetak. Untuk menanganinya, keluarkanlah kertas yang terjepit dengan cara yang unik yaitu kertas yang searah dengan sisi dalam mesin menggunakan kain yang sangat lembut.

2 . Garis yang Terdapat di Cebar Cetak
Anda mungkin pernah mengali hal seperti ini , ketika cetakan halaman kertas yang memunculkan garis hitam, itu terjadi karena beberapa faktor. Hal itu terjadi karena anda kotoran atau benda yang kecil menempel pada scaner Printer warna laser atau kaca yang di pantulkan. Dan bila anda mempunyai chartridge cadangan dapat juga untuk mengganti chartrigdgenya dengan yang lain.