Monday, 11 December 2017

Mencegah kerusakan parah pada mesin kasir casio

  • Category: Umum
  • Last Updated on Wednesday, 08 July 2015 07:19
  • Published on Wednesday, 08 July 2015 07:19
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 1471
  • 08 Jul

Sebagai mesin elektronik pada umumnya mesin kasir casio juga memiliki masa pakai, seperti barang pada umumnya. Umur singkat pada barang elektronik pada umumnya, juga berlaku pada mesin ini apabila tidak dirawat dengan baik. Hal ini penting diperhatikan, karena pastinya adanya mesin kasir ini sebenarnya untuk membantu untuk proses transaksi pada penjualan. Namun yang terjadi apabila mesin ini rusak adalah menghambat semua kegiatan yang ada. Maka itu perlu perhatian khusus untuk tiap hari bisa merawat alat tersebut guna menghindari kerusakan parah.

Berikut ini adalah cara mencegah kerusakan parah pada mesin kasir casio :
1. Lakukan penempatan kabel pada tempat yang tepat, jangan biasakan meletakkan kabel pada sembarang tempat dan dalam posisi terurai bebas. Ada baiknya mesin ini didekatkan dengan stok kontak untuk menghindari kabel mengganjal gerakan badan anda, dan menyebabkan tersandung dan sebagainya. Selain itu berbahaya untuk diri anda sendiri, bisa juga menyebabkan kerusakan parah pada mesin, karena kabelnya tertarik secara keras.

2. Selalu perhatikan kondisi kebersihan mesin kasir ini, karena sebagai alat penghitung dan pencatatan transaksi, maka perlu untuk dibersihkan dalam kurun waktu tertentu, misalnya setiap minggu, setiap bulan, atau maksimal setiap dua bulan sekali untuk menghindari kotor pada mesin.

3. Jika perlu pasang alat untuk menstabilkan daya listrik, karena biasanya tegangan dari PLN kurang stabil, untuk menghindari kerusakan parah pada mesin kasir ini. Selain itu hal ini bisa menjaga umur mesin lebih panjang daripada tidak menggunakan stabilizer.

mesin kasir casio

Baca juga di www.samafitro.co.id