Wednesday, 26 July 2017

Pentingya Senam Otak Bagi Anak

  • Category: Umum
  • Last Updated on Monday, 19 December 2016 03:45
  • Published on Monday, 19 December 2016 03:45
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 230
  • 19 Dec

senam otak

Saat ini kita hanya mengenal senam sebagai salah satu kegiatan olahraga sehari-hari untuk kebugaran tubuh kita. Akan tetapi, ternyata ada beberapa jenis senam lainnya yang bisa anda jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk mengasah kecerdasan otak anak yakni senam otak. Kegiatan yang satu ini kini banyak sekali dikenalkan oleh para ahli bagi setiap orang khususnya para orang tua yang memiliki buah hati. Sama halnya seperti berbagai jenis senam lainnya, senam yang satu ini pun memiliki beberapa gerakan tertentu yang wajib untuk anda ketahui dan anda ajarkan pada si kecil. Kegiatan ini memiliki keuntungan yang sangat baik sekali untuk kecerdasan anak anda.

 

Kegiatan yang satu ini penting dan bermanfaat bagi setiap anak kecuali bagi anak yang baru berumur 5 tahun. Metode yang ditawarkannya pun mudah dan sederhana. Beberapa metode tersebut diantaranya ialah membuat angka 8 karena angka yang satu ini merupakan simbol dasar untuk membuat hurup seperti “a” dan “e”.  Selain itu masih ada beragam  kategori jenis senam otak lainnya yang perlu anda ketahui dan ajarkan pada si kecil, beberapa metode tersebut diantaranya seperti gerak diagonal, putar kepala, pernafasan perut, pijat kuping dan beragam metode lainnya yang bisa anda cari informasinya sendiri. Beberapa gerakan penting untuk anda ketahui agar si kecil bisa melakukan senam untuk mengasah otaknya tersebut.

 

Ada beberapa efek positif yang nantinya akan didapatkan oleh si kecil. Beberapa efek positif atau keunggulan yang akan didapatkannya diantaranya ialah  membantu otak kiri dan kanan bekerja menjadi semakin seimbang, mampu meningkatkan keseimbangan keterampilam motorik dan gerak otot si kecil, mampu memperkuat fungsi pendengaran, meningkatkan memori, membantu daya konsentrasi si kecil dan berbagai keunggulan lainnya yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk mengajarkan mereka semenjak dini melakukan kegiatan senam tersebut. Pada dasarnya, senam ini mudah sekali untuk dilakukan di ditiru oleh si kecil. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi para ibu yang sudah memiliki seorang bayi.