Friday, 26 April 2019

Pentingnya Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri

  • Category: Umum
  • Last Updated on Friday, 13 March 2015 07:52
  • Published on Friday, 13 March 2015 07:52
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 1858
  • 13 Mar

Selain memiliki asuransi kendaraan untuk melindungi kendaraan dari berbagai kecelakaan. Penting juga kita memiliki sebuah asuransi kecelakaan diri atau personal accident insurance. Mengapa demikian? Karena kita lihat saja kenyataan yang ada, kecelakaan yang terjadi dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal tersebut diakibatkan bukan saja karena masalah teknis melainkan yang paling besar yaitu karena kelalaian manusia itu sendiri.

Yang dimaksud dengan asuransi kecelakaan diri adalah asuransi yang akan melindungi diri kita dari musibah kecelakaan yang mengakibatkan kematian atau cacat fisik secara keseluruhan atau sebagian. Dari pengertiannya saja sudah jelas, bahwasannya asuransi kecelakaan diri sangat penting untuk dimiliki. Karena percuma jika kita memiliki asuransi mobil galih.id tapi diri kita sendiri tidak diasuransikan. Manfaat yang bisa didapat dari asuransi kecelakaan diri yaitu,

Jika anda mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kematian, maka ahli waris akan mendapatkan ganti rugi dari uang pertanggungan. Begitu pun jika kecelakaan tersebut membuat cacat fisik sebagian atau total, maka ahli waris akan mendapatkan ganti rugi sesuai dengan uang pertanggungan sesuai dengan ketentuannyan yang sudah disetujui.
asuransi kendaraan
Jika mengalami kecelakaan yang mengharuskan anda untuk dirawat di rumah sakit, maka segala biaya perawatan tersebut semuanya akan ditanggung oleh pihak asuransi sampai anda kembali sehat seperti semula, tentunya di rumah sakit yang memang sudah bekerjasama dengan pihak asuransi.

Asuransi kecelakaan diri memberikan keuntungan terhadap pengelolaan uang anda. Biaya kecelakaan yang tadinya akan anda tanggung sendiri, maka dengan asuransi biaya tersebut akan dipindah alihkan pada pihak asuransi.