Friday, 17 August 2018

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

  • Category: Kesehatan
  • Last Updated on Saturday, 06 August 2016 07:08
  • Published on Saturday, 06 August 2016 07:08
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 633
  • 06 Aug

cara menghilangkan ketombe dengan cepat

Ketombe merupakan salah satu masalah pada rambut dan kulit kepala yang sering kali dikeluhkan oleh banyak orang. Berdasarkan beberapa sumber yang didapat, menjelaskan bahwa ketombe merupakan pengelupasan sel-sel kulit mati secara berlebihan, namun adapula yang mengatakan bahwa timbulnya ketombe disebabkan karena bakteri yang bersarang pada kulit kepala, kemudian ada lagi referensi lain mengatakan ketombe tersebut datang dan membuat masalah pada kesehatan kulit kepala karena kurangnya nutrisi yang dibutuhkan baik oleh rambut maupun kulit kepala, dan tentu masih banyak lagi penyebab lainnya.

Namun penyebab pasti timbulnya ketombe itu sendiri belum dapat ditemukan. Ketombe secara istilah disebut juga dengan Pityriasis capitis. Adapun cara menghilangkan ketombe dengan cepat dapat anda lakukan dengan berbagai cara, baik itu dengan penggunaan sampo anti ketombe maupun bahan-bahan alami atau tradisional.

Nah berikut ini akan kami paparkan beberapa jenis bahan atau cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan alami sehingga anda tak perlu khawatir dengan berbagai resiko ataupun efek sampingnya.

Cara yang paling mudah, yang mana hanya perlu keyakinan dan usaha untuk rutin melakukannya, ialah dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat mencukupi nutrisi untuk rambut dan kulit kepala anda. Baik itu jenis sayuran hijau, maupun buah-buahan.

Biasakan untuk mencuci rambut secara rutin dengan menggunakan air bersih mengalir serta pilihlah jenis produk sampo anti ketombe yang dibuat dari bahan-bahan alami, dan mengandung 10 natrium, seperti sampo Clear.

Kurangi bahkan hindari pemakaian bahan-bahan kimia seperi pewarna rambut, maupun penataan rambut yang biasanya dilakukan di salon-salon kecantikan. Karena semua metode serta bahan-bahan yang digunakan ke kepala serta rambut secara terus menerus akan memberikan dampak negatis, salah satunya ketombe.

Bagi wanita, alangkah lebih baiknya anda menggunakan hijab sebab dengan hijab rambut indah anda akan lebih terlindungi, baik dari paparan sinar matahari maupun debu atau asap yang dapat memicu timbulnya masalah pada rambut dan kulit kepala anda.