Monday, 11 December 2017

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

  • Category: Kesehatan
  • Last Updated on Tuesday, 26 July 2016 03:23
  • Published on Tuesday, 26 July 2016 03:23
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 507
  • 26 Jul

Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi semua orang. Kesehatan rambut harus selalu dijaga agar anda selalu tampil percaya diri setiap saat. Salah satu masalah yang seringkali dialami banyak orang adalah kulit kepala gatal yang pada akhirnya akan mengganggu kesehatan rambut. Ada banyak penyebab gatalnya kulit kepala mulai dari masalah kulit kepala yang terbilang ringan hingga penyakit yang termasuk parah. Saat anda merasa gatal di kulit kepala, hal tersebut sangatlah mengganggu berbagai aktivitas yang dijalankan, dan akan mengganggu penampilan anda karena terkadang gatal di kulit kepala diikuti juga oleh hadirnya serpihan putih di kulit kepala. Berikut ini beberapa penyebab gatal di kulit kepala yang perlu anda ketahui:

Kulit Kepala Gatal

  1. Ketombe

Ketombe merupakan faktor penyebab kulit kepala gatal yang paling umum. Ketombe biasanya hadir disebabkan oleh jamur yang tumbuh secara berlebih sehingga menyebabkan timbulnya minyak dan sel-sel mati di kulit kepala. Hal inilah yang membuat munculnya serpihan atau kulit kepala yang mengelupas dan menyebabkan rasa gatal di kulit kepala. Selain itu, ketombe juga bisa muncul disebabkan oleh kulit kepala yang sensitif terhadap penggunaan produk tertentu atau karena pencucian rambut yang terlalu sering.

  1. Psoriasis

Penyebab kulit kepala gatal berikutnya bisa jadi disebabkan oleh sel kulit yang tumbuh terlalu cepat sehingga membentuk bercak tebal dan berwarna kemerahan. Memerahnya kulit kepala ini berikutnya ditutupi oleh serpihan dan sisik berwarna keperakan. Psoriasis ini merupakan gejala yang termasuk kronis dan biasanya muncul di kulit kepala, lutut, siku, dan punggung. Gejala psoriasis biasanya ketombe menempel di batang rambut, bercak keperakan yang tebal akan berdarah saat dikupas atau diangkat dari kulit kepala, bahkan bercak psoriasis ini juga dapat menyebar sampai keluar garis rambut dan menyebabkan rasa gatal dan sakit.

Itulah 2 penyebab gatal di kulit kepala, jika gatal yang anda rasakan karena ketombe, maka anda bisa mengatasinya dengan membersihkan kulit kepala anda dengan shampo clear sebagai produk shampo anti ketombe terbaik. Untuk hasil terbaik, cuci rambut sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dengan jenis shampo yang cocok dengan jenis rambut anda, seperti salah satunya Clear Women Herbal Fusion Shampo yang dibuat dari bahan alami kombinasi ginseng dan tea tree. Selain itu gunakan juga kondisionernya 1-2 kali dalam seminggu.