Friday, 19 October 2018

Tips Anti Ketombe cara Alami

  • Category: Kesehatan
  • Last Updated on Thursday, 18 January 2018 13:21
  • Published on Thursday, 18 January 2018 13:19
  • Written by dhinigilang
  • Hits: 483
  • 18 Jan

Tips Anti KetombeKetombe terkadang memang sangatlah menyebalkan sekali, keberadaan ketombe menjadikan rambut kita kusam dan terlihat sangat kotor. Kita akan menjadi tidak percaya diri dengan kondisin rambut yang kita miliki. Ketombe tentunya harus diatasi, kali ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai cara menghilangkan ketombe dengan cara alami.

Berikut ini mengenai tips anti ketombe dengan menggunakan cara yang alami:

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Mengenai masalah minyak zaitun ini bisa dengan mudah untuk kita beli ada di mini market terdekat. Cara penggunaannya yaitu degan mengoleskan minyak zaitun pada rambut, dalam hal ini sebaiknya Anda usahakan untuk mengenali kulit kepala. Karena memang pada bagian inilah yang tentunya akan bermasalah.

 

Dalam hal ini jangan lupa untuk memberikan pijatan lebut supaya lebih mudah meresap. Kemudian Anda dIamkan selama kurang lebih 30 menit, selanjutnya Anda bilas dengan menggunakan air bersih seperti biasnya. Supaya lebih mudahnya bisa Anda lakukan 30 menit sebelum mandi.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sering kali digunakan untuk perawatan rambut. Lidah buaya ini mempunyai karakteristik yang memiliki sifat dingin yang tentunya sangat menyegarkan kulit kepala. Anda bisa haluskan daging lidah buaya secukupnya.

 

Selanjutnya Anda ratakan pada permukaan kulit kepala, berikutnya Anda pijat supaya memudahkan lidah buaya tersebut sampai pada bagian kulit kepala. Anda biarkan selama kurang lebih 30 menit, selanjutnya bilas hingga bersih.

  1. Jeruk Nipis dan Santan

Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dan santan tersebut untuk obat alami dalam menghilangkan ketombe, berikutnya Anda oleskan pada rambut dan kemudian pastikan kalau itu bisa menyentuh kulit kepala. Bilas sampai bersih setelah itu Anda diamkan selama 20 menit.

  1. Menggunakan Cuka

Cuka ini biasanya digunakan untuk makanan, namun cuka ternayta juga cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan ketombe yang bersarang di kulit kepala kita. Seperti yang kita tahu bahwa Cuka ini merupakan sebagai salah satu zat yang memiliki sifat abrasif.

Dengan cara menggunakan cuka tersebut maka kita akan dapat dengan mudah dalam menghilangkan kulit mati yang sedang terkelupas. Dalam hal ini Anda juga harus berhati-hati pada saat sedang menggunakan cuka putih. Namun untuk anda jangan terlalu banyak mengenai masalah penggunaannya.

Nah itulah mengenai tips anti ketombe dan yang terpenting yaitu menggunakan shampoo Anti ketombe dari clear.