Salah satu kemudahan yang bisa dirasakan masyarakat saat ini adalah bayar tagihan BPJS Kesehatan secara online, kelebihan bayar online ini membuat waktu lebih efisien, karena tidak perlu lagi datang ke tempat jasa pembayaran tagihan. Hanya perlu mengakses aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak yang bersangkutan seperti yang dilakukan oleh Bank Sinarmas.

Sebagai salah satu bank yang kredibel di Indonesia, Bank Sinarmas telah menghadirkan layanan online bagi masyarakat yang ingin bayar tagihan BPJS Kesehatan. Layanan tersebut bisa diakses melalui internet banking maupun aplikasi Simobi Plus Bank Sinarmas. Lantas, apa kelebihan bayar iuran BPJS Kesehatan secara online?

Kelebihan Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Online

bayar tagihan BPJS
bayar tagihan BPJS

1. Efisiensi waktu dan tenaga

Pembayaran tagihan iuran BPJS Kesehatan secara online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai batas waktu yang ditentukan, anda tidak perlu repot harus mengunjungi kantor BPJS Kesehatan, cukup mengakses layanan ini melalui Internet banking maupun aplikasi SimobiPlus.

2 . Data tersimpan dengan aman

Bayar iuran BPJS Kesehatan online tidak perlu khawatir kehilangan bukti bayar, karena setiap transaksi pembayaran sudah tercatat secara otomatis dalam aplikasi, sehingga anda bisa setiap saat mengecek bukti bayar melalui riwayat pembayaran. 

3. Meminimalisir keterlambatan bayar

Dengan adanya internet banking maupun aplikasi SimobiPlus, anda bisa secara berkala mengecek tanggal pembayaran, sehingga ketika sudah mendekati waktu bayar bisa langsung melakukan proses transaksi pembayaran. Hal ini dapat meminimalisir resiko keterlambatan akibatnya akan dikenakan denda. Agar lebih efektif, anda bisa memasang pengingat yang bisa berbunyi ketika sudah waktunya bayar.

Bayar tagihan BPJS Kesehatan secara online melalui Bank Sinarmas memberikan banyak kemudahan, selain itu juga anda bisa menikmati layanan kesehatan melalui jaminan asuransi kesehatan dan asuransi sinar mas.

Layanan Kesehatan Sinar Mas

  1. Layanan Health Talk, dengan mengusung tema Enjoy Your Success with healthy lifestyle
  2. Layanan Apotik Simas Sehat, dengan menyediakan dan pembelian obat-obatan berkualitas dengan harga terjangkau
  3. Layanan Klinik Simas Sehat, untuk mendukung program Healthy Lifestyle
  4. Layanan Corporate Corner, layanan simas sehat beruap website dimana setiap peserta bisa mengakses seluruh informasi yang berkaitan dengan jaminan asuransi kesehatannya

Cara Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Online

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan secara online di Bank Sinarmas bisa dilakukan dengan mengakses layanan internet banking atau aplikasi SimobiPlus, yang diperlukan hanya jaringan internet dan download aplikasi SimobiPlus, kemudian lakukan registrasi dan aktivasi yang diperlukan dalam mengakses layanan transaksi pembayaran. 

Untuk melakukan proses pembayaran, anda masuk ke aplikasi SimobiPlus, kemudian pilih menu Pembayaran atau Pembelian, lalu pilih kategori layanan umum.

Pada layanan umum, masukan kode pembayaran IDPEL : 88888 + 11 digit nomor kepesertaan. Setelah itu, masukan jumlah bulan yang akan dibayarkan.

Itulah kemudahan bayar tagihan BPJS Kesehatan secara online di aplikasi Simobi Plus Bank Sinarmas, anda tidak perlu keluar rumah untuk bayar tagihan, ketika sedang sibuk dengan pekerjaan tidak perlu khawatir telat bayar, karena ada sistem pengingat jika sudah waktunya bayar. Hal inilah yang memudahkan masyarakat di zaman serba digital, semua proses transaksi maupun layanan sudah bisa diakses melalui smartphone saja.

Perkembangan dunia digital di era canggih seperti saat ini, memberikan banyak kemudahan dengan akses yang cepat. Penggunaan internet dengan jaringan yang luas dan bisa diakses dimanapun mampu memanjakan masyarakat dalam melakukan banyak hal seperti belanja online hingga bayar tagihan online. 

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *