Perkembangan zaman yang semakin modern dan serba digital telah menghadirkan inovasi keuangan yang hadir dalam bentuk elektronik untuk memudahkan transaksi non tunai. Dewasa ini uang elektronik atau dikenal juga dengan istilah e–money, membantu setiap orang untuk melakukan transaksi pembayaran yang lebih mudah dan praktis. Setiap orang tidak lagi direpotkan dengan kebutuhan transaksi menggunakan uang tunai. Ini adalah inovasi yang menarik dalam keuangan, dimana anda bisa melakukan transaksi lebih praktis dengan e-money.

Seperti yang kita tahu, membawa uang tunai dalam jumlah yang besar tentu memiliki resiko yang cukup besar pula. Apalagi jika anda membawa uang tunai dengan jumlah besar di tempat yang ramai pengunjung. Hal tersebut tentu bisa menimbulkan risiko adanya tindak pencurian dan kejahatan lainnya. Selain itu, sekarang ini dimana zaman sudah semakin maju dengan berbagai perkembangan teknologi, tentu setiap orang menginginkan hal-hal yang praktis. Hadirnya e-money di dalam masyarakat modern adalah hal yang membawa manfaat menguntungkan. Dimana tidak perlu lagi repot membawa uang cash atau tunai, hanya cukup menggunakan e-money anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi.

uang elektronik
uang elektronik

Tujuan utama dihadirkannya fasilitas uang elektronik yaitu untuk mendorong terwujudnya cashless society atau tidak lagi menggunakan uang fisik untuk berbagai transaksi. Selain itu, fasilitas serta layanan uang digital atau e-money juga diharapkan bisa mendukung efisiensi operasional perbankan. Cara kerja uang digital atau elektronik ini sebenarnya sama dengan kartu debit. Dimana penggunanya harus menyetorkan nominal uang terlebih dahulu kepada pihak penerbit atau Bank yang dituju sebelum bisa digunakan. Umumnya, ini akan diberikan dalam bentuk kartu dengan chip yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi dengan menempelkan kartu tersebut pada mesin transaksi.

Saat ini penggunaan e-money tidak hanya bisa digunakan untuk transaksi berbelanja saja, melainkan juga bisa digunakan untuk pembayaran berbagai jenis layanan. Seperti pembayaran transportasi, tagihan listrik, telepon, hingga biaya pendidikan. Bank Danamon menghadirkan layanan uang elektronik dalam bentuk kartu Danamon Flazz untuk memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi. Berbeda dengan kartu ATM, kartu Danamon Flazz bisa anda gunakan tanpa perlu menggunakan PIN atau kode akses. Sehingga akan lebih mudah dan praktis dalam melakukan transaksi.

Bank Danamon menghadirkan layanan elektronik perbankan melalui layanan e–channel yang memberikan kemudahan dalam keperluan finansial kapan saja dan dimana saja. Dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan, Bank Danamon memberikan pelayanan secara cepat dan berkualitas serta kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan. Segera aktifkan layanan e-channel Danamon sebagai solusi dalam setiap transaksi anda.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *