Berbagai metode pembayaran iuran bulanan saat ini sudah semakin mudah diproses. Salah satunya bisa melalui Bank Sinarmas. Pasalnya, Bank Sinarmas telah menyediakan banyak channel bayar tagihan listrik baik secara online maupun offline bagi seluruh nasabahnya. Dengan begitu, pembayaran bisa diproses secara cepat.

Adapun beberapa channel-channel pembayaran yang sudah disediakan, akan kami bahas berikut ini:

bayar tagihan listrik
Bayar tagihan listrik

1.  Internet Banking

Bank Sinarmas adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia. Saat ini, bank tersebut sudah menyediakan banyak sekali sistem pembayaran yang mempermudah para nasabahnya. Salah satunya yaitu melalui layanan internet banking yang sudah bisa Anda gunakan kapan saja dan di mana saja.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda tinggal memasang aplikasi SimobiPlus yang tersedia untuk pengguna HP Android maupun iPhone. Silahkan pasang terlebih dahulu kemudian aktifkan aplikasinya. Kemudian, silahkan masuk ke menu pembayaran, lalu cari pembayaran listrik.

Namun, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup, atau sesuai dengan jumlah tagihan. Karena, transaksi akan diproses dengan melakukan pemotongan saldo.

2.  Melalui Mesin ATM

Pembayaran juga sudah semakin mudah dengan hadirnya menu tambahan atau fitur tambahan pada mesin ATM. Bagi Anda yang dekat dengan mesin ATM Bank Sinarmas, pembayaran bisa langsung diproses melalui mesin ATM tersebut. Silahkan masuk ke menu pembayaran, lalu pilih pembayaran listrik di menu yang sudah tersedia.

Transaksi atau pembayaran, akan memotong saldo pada rekening Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa nomor pelanggan PLN, karena proses pembayaran harus mengisi nomor pelanggan PLN terlebih dahulu.

3.  Melalui Counter Teller

Anda juga bisa melakukan pembayaran listrik bulanan di Bank Sinarmas dengan langsung mengunjungi kantor cabang terdekat. Nah, di sini, Anda bisa langsung melakukan pembayaran tagihan dengan cara langsung ke meja teller. Silahkan Anda utarakan maksud dan tujuan untuk melakukan pembayaran.

Pastikan juga Anda membawa nomor pelanggan PLN, lalu berikan nomor tersebut untuk diinput. Setelah proses input selesai, maka tagihan pun akan keluar. Cek apakah tagihan dan namanya sesuai dengan nama dan tagihan Anda atau bukan. Jika sudah sesuai, silahkan langsung melakukan pembayaran via teller Bank Sinarmas.

Kenapa Harus Bayar di Bank Sinarmas?

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, Bank Sinarmas memiliki banyak sekali keunggulan. Khususnya dalam ranah pembayaran yang saat ini sudah semakin mudah dengan banyaknya channel-channel pembayaran yang bisa dipilih oleh para nasabah.

Dengan begitu, pembayaran listrik di Bank Sinarmas menjadi jauh lebih efisien. Anda bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. Bagi yang dekat dengan mesin ATM, Anda bisa pergi ke mesin ATM terdekat, begitu juga bagi Anda yang dekat dengan kantor cabang Bank Sinarmas.

Namun, bagi yang tidak ingin ribet, dan malas mengantri, bisa memanfaatkan internet banking atau mobile banking yang kini sudah tersedia. Anda bisa memanfaatkan kedua aplikasi tersebut untuk melakukan aktivitas perbankan, maupun untuk pembayaran secara online. Artinya, kini Anda bisa menikmati berbagai layanan pembayaran secara mudah dan efisien.

Kesimpulan

Bank Sinarmas terus mengalami perubahan dan perkembangan demi meningkatkan kenyamanan fasilitas layanan bagi para nasabahnya. Salah satunya bisa kita lihat dari hadirnya fitur pembayaran yang mudah dan cepat melalui berbagai channel-channel pembayaran terbaik.

Nah, itulah informasi seputar cara bayar tagihan listrik di Bank Sinarmas. Bagi yang ingin membayarnya, Anda bisa memilih salah satu channel-channel pembayaran yang ada dan tinggal menyesuaikannya dengan kenyamanan masing-masing.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *