Perlu diketahui dengan baik bagi Anda yang berencana ingin melakukan kredit motor syariah melalui bank Danamon Syariah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipatuhi. Untuk pembiayaan kredit motor secara syariah ini menggunakan skema murabahah yaitu akad jual beli di lakukan di depan dan menjelaskan keuntungan. Sehingga di kedua belah pihak antara penjual dan pembeli saling mengetahuinya.

Cara Agar Kredit Motor Syariah disetujui Bank Danamon Syariah

Harga yang ditawarkan juga transparan, sehingga calon pengajuan kredit dapat mengetahui margin, keuntungan yang diperoleh bank Danamon Syariah. Berikut ini ada beberapa syarat dan ketentuan yang bisa dilakukan supaya bisa pengajuan kredit motor syariah melalui Danamon Syariah, diantaranya:

kredit motor syariah
kredit motor syariah

1. Berusia Minimal 21 Tahun

Syarat pertama yaitu Anda sebagai pengajuan kredit motor secara syariah harus berusia 21 tahun. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang yang mana dengan usia 21 tahun maka seseorang dianggap mengerti kaidah hukum serta norma yang berlaku di negara Indonesia.

Adapun beberapa dokumen yang perlu dilengkapi yaitu seperti KK, KTP serta bukti tempat tinggal. Bagi karyawan di instansi atau perusahaan maka wajib melengkapi dengan rekening koran 3 bulan dan slip gaji. Perlu juga melampirkan NPWP.

2. Usia Maksimal 60 Tahun Ketika Pelunasan

Selain batas minimal usia, Anda pun juga di tetapkan batas maksimal usia ketika pelunasan supaya dapat memperoleh kredit motor secara syariah. Pastikan bahwa usia Anda tidak sampai 60 tahun ketika proses pelunasan. Hal ini berlaku untuk wiraswasta maupun profesional. Sedangkan untuk karyawan maksimal harus berusia 50 tahun ketika proses pembayaran atau pelunasan.

3. Maksimal Usia Motor 12 Tahun

Melalui kredit motor syariah di bank Danamon Syariah, maka Anda bisa memperoleh motor yang Anda inginkan asalkan mempunyai usia maksimal 12 tahun sampai pembayaran lunas. Untuk unit yang bisa Anda dapatkan yaitu mulai dari sekuter, bebek, sampai motor sport yang berkapasitas 500 cc.

4. Disiplin dalam Pembayaran Angsuran

Langkah selanjutnya kedisiplinan dalam pembayaran angsuran juga wajib Anda terapkan pada diri sendiri. Perlu diketahui bahwa pihak bank Danamon Syariah juga akan mencari informasi sebanyak mungkin perihal data yang sudah Anda berikan. Pihak bank akan melihat bagaimana kondisi keuangan Anda melalui data yang ada di online.

Hal ini untuk memastikan bahwa Anda tidak masuk ke dalam daftar blacklist atau orang yang malas dalam membayar angsuran. Supaya proses kredit Anda berhasil maka pastikan bahwa Anda sudah tidak mempunyai tunggakan di bank atau lembaga keuangan yang lainnya.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *