Deposito berbasis syariah tidak memakai suku bunga dalam perhitungan hasilnya. Akan tetapi menggunakan sistem syariah bagi hasil. Kini, Bank Danamon tengah menghadirkan deposito dengan basis syariah. Dengan berinvestasi menggunakan deposito basis syariah, akan lebih terjamin keamanannya.

Dalam pembagian keuntungan dalam istilah syariah disebut dengan nisbah. Pembagian keuntungan setiap periodenya juga tidak tetap. Hal ini dikarenakan besaran nisbah pada deposito syariah tergantung pada keuntungan yang diperoleh bank. Keuntungan yang diperoleh bank pada periode tertentu pasti sesuai dengan kinerja bank. Dalam deposito berbasis syariah, terdapat rumus untuk pembagian hasilnya seperti berikut ini.

deposito syariah
deposito syariah

Perhitungan Hasil Investasi Deposito Syariah

Rumus perhitungan bagi hasil deposito basis syariah

Dalam deposito syariah, ada rumus pembagian hasil yang telah ditentukan Bank Danamon. Yaitu, dengan membagi saldo rata-rata nasabah dengan total saldo rata-rata produk. Kemudian Hasilnya dikalikan dengan alokasi pendapatan. Setelah itu dikalikan dengan persentase nisbah yang sudah nasabah dan pihak bank sepakati. Hasil tersebut di potong pajak sebesar 20% dan diperoleh nilai nominal keuntungan investasi anda setelah dipotong pajak.

Perlakuan bagi hasil deposto

Bank Danamon memberi 2 perlakuan berbeda berdasarkan waktu penempatannya. Yang pertama yaitu penempatan kurang dari 21 hari. Perlakuannya yaitu bagi hasil diberikan dengan cara proporsional dengan perhitungan investasi harian yang berlaku hari itu. Yang kedua yaitu penempatan lebih dari 21 hari. Perlakuannya yaitu dengan bagi hasil diberikan dengan cara proporsional menggunakan perhitungan sesuai dengan akad di awal proses.

Itulah gambaran perhitungan hasil investasi deposito syariah. Dengan berinvestasi menggunakan deposito berbasis syariah, dana anda akan lebih terjamin. Selain itu prosesnya pun dijamin halal karena menggunakan akad mudharabah. Jadi anda tidak perlu risau ketika akan berinvestasi mengenai halal atau tidak prosesnya. Keuntungan yang akan anda peroleh jauh lebih menjanjikan dibandingkan deposito biasa.

Categories: kecantikan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *