Berenang merupakan salah satu kegiatan yang menyehatkan bagi anak, selain itu dengan berenang juga dapat menambah kedekatan Bunda dan Si Kecil. Pada saat mengajari anak, hendaknya bunda memperhatikan beberapa hal demi keamanan Si Kecil. Jangan sampai saat SI Kecil Belajar berenang terjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan saat mengajari Si Kecil berenang.

Berikut ini beberapa Tips yang Bunda lakukan ketika berenang bersama Si Kecil:

belajar berenang
belajar berenang

1. Menyiapkan Si Kecil sebelum masuk kolam 

Ada beberapa hal yang harus Bunda persiapkan agar Si Kecil tetap aman pada saat berenang yaitu dengan mengikuti prosedur Si Kecil pada saat mau berenang seperti, memakaikan baju renang yang nyaman dan juga lembut, memakaikan celaka atau popok renang dan juga mengusap lotion sunscreen pada kulit Si Kecil. Agar Kulitnya tetap terjaga.

2. Jangan menggunakan ban pelampung atau water wings

Menghindari pemakaian ban atau water wings dapat memperkecil anak jatuh atau terpeleset karena ban pelampung atai water wingsnya terlepas. Lebih baik Bunda memakaikan jaket pelampung agar Si Kecil tetap aman.

3. Hilangkan rasa was- was dan juga rasa takut pada saat Bunda Mengajari Si Kecil Berenang.

Dengan adanya rasa takut dapat membuat anak tidak nyaman dan juga khawatir oleh karena itu kesiapan bunda juga harus diperhatikan, Bunda tidak boleh merasa takut dan juga was- was agar menghindari rasa panic dan juga cemas pada saat semua anggota badan anak sudah masuk ke dalam air. Ketika bunda mengajari Si kecil Berenang maka latihlah ia dengan membiasakan SI Kecil memasukkan wajahnya ke dalam air, misalnya bias di kamar mandi atau di bathtub, hal tersebut dilakukan agar memudahkan SI Kecil merasa nyaman ketika di dalam air.

4. Pilihlah kolam renang yang tepat

Sebelum bunda mengajari berenang hendaknya bunda memilih kolam renang yang memiliki suhu yang sesuai untuk Si Kecil dan juga tempat yang nyaman.

5. Pelajari hal- hal dasar 

Jika Bunda mengajari sendiri SI Kecil pelajarilah hal-hal mendasar pada saat mengajari Si Kecil, seperti mengawali dengan mengajak bermain anak di pinggir kolam,mulai mengajarkan teknik mengapung dan mengajari Si kecil Berenang. Dengan kesabaran dan juga tetap menjaga mood Si Kecil agar tetap happy dan tidak merasa tertekan.

Setelah mengetahui tips tersebut Bunda dapat mengajari Si Kecil dengan lebih baik. Selamat mencoba ya Bunda , semoga Berhasil. 

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *