Setiap pasangan yang akan menikah membutuhkan cincin pernikahan. Cincin pernikahan ini akan dikenakan oleh pasangan tersebut sebagai simbol bahwa mereka telah terikat dalam ikrar yang suci. Karena simbolnya yang begitu dalam, memilih cincin pernikahan tidak boleh sembarangan. Kalau perlu, pilihlah cincin pernikahan dari brand wedding ring terbesar di Indonesia.

Kenapa demikian? Brand wedding ring seperti Frank and Co memiliki banyak desain cincin pernikahan yang tidak hanya simpel namun juga elegan. Setiap cincin didesain dengan baik dan terkandung makna yang mendalam.

Memilih Cincin Pernikahan

wedding ring terbesar di indonesia
wedding ring terbesar di indonesia

Untuk Anda yang sedang memilih cincin pernikahan dan belum menemukannya, ada beberapa tips memilih cincin pernikahan yang bisa Anda ikuti berikut ini : 

1. Pilih desain cincin yang simpel dan timeless

Yang pertama, pilihlah desain cincin yang simpel dan timeless. Alasannya karena cincin pernikahan akan Anda kenakan setiap hari sehingga pemakaian cincin sebaiknya tidak mengganggu aktivitas Anda. Pilihlah desain yang sesimpel mungkin agar Anda pun tetap nyaman selama memakainya.

Lalu, kenapa harus memilih desain yang timeless? Setiap orang menginginkan pernikahan yang langgeng sekali seumur hidup. Selama pernikahan itu bertahan, selama itu pula cincin pernikahan yang dipilih sejak awal pernikahan akan dikenakan. Karena itulah Anda sebaiknya memilih cincin pernikahan dengan desain yang timeless agar tetap menarik dipakai sampai 50 tahun lagi sekalipun. 

2. Pertimbangkan kemudahan perawatan

Yang kedua, pilihlah cincin pernikahan yang mudah dirawat, mulai dari cara membersihkannya hingga cara menyimpannya. Ini pula yang mendasari Anda sebaiknya memilih cincin dengan bentuk yang simpel karena semakin rumit desain cincin yang Anda pilih, semakin sulit pula dibersihkan. Kotoran akan menempel di sela-sela yang sulit dijangkau sehingga akan mengurangi estetika dari cincin pernikahan Anda.

3. Pilih cincin pernikahan yang berkualitas

Yang ketiga, pilihlah cincin pernikahan yang berkualitas. Anda disarankan memilih cincin dari brand wedding ring terbesar di Indonesia seperti Frank and Co. Harga yang ditawarkan setara dengan kualitas yang dijanjikan. Lagipula, cincin pernikahan hanya dibekali sekali di awal pernikahan. Jadi, sudah seharusnya Anda memilih cincin pernikahan yang berkualitas. 

Sekedar tips, pilihlah cincin pernikahan yang menyertakan tanda pembuat cincin dan kadar emas pada cincin tersebut.

4. Sesuaikan dengan budget

Yang keempat, sesuaikan pemilihan cincin pernikahan dengan budget Anda. Ini merupakan hal yang penting dan hal yang sebaiknya Anda komunikasikan baik-baik dengan pasangan. Jangan sampai harapan pasangan Anda terhadap cincin pernikahan tidak sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Anda perlu mengalokasikan anggaran tersendiri untuk membeli cincin pernikahan. Jangan sampai Anda menggabungkannya anggaran untuk beli cincin dengan anggaran lainnya pada saat persiapan pernikahan.

5. Tentukan jenis logam yang akan digunakan

Yang kelima, tentukan jenis logam yang akan digunakan. Ada beberapa aturan dalam agama tertentu yang tidak memperbolehkan laki-laki mengenakan jenis logam tertentu, misalnya agama Islam yang melarang laki-laki mengenakan perhiasan dari logam emas. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin keduanya mengenakan cincin pernikahan, berarti Anda perlu menyesuaikan pemilihan logam dengan ajaran agama. Anda bisa mengenakan jenis logam yang sama atau bisa juga berbeda jenis logam. 

Demikian, 5 tips memilih cincin pernikahan. Selain kelima tips tersebut, Anda sebaiknya memilih cincin pernikahan sejak jauh-jauh hari agar Anda memiliki banyak waktu untuk menentukan desain cincin yang tepat. Jika bingung, jangan ragu untuk berkonsultasi atau meminta rekomendasi dari brand wedding ring terbesar di Indonesia untuk menentukan cincin pernikahan terbaik.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *