Kebutuhan pinjaman dana online bisa diatasi dengan mudah melalui gadai BPKB. Proses gadai BPKB pun tidak rumit asalkan debitur mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh lembaga keuangan. Bahkan, pencairan dana pun bisa dilakukan tanpa survey. Nah, berikut ini telah kami rangkumkan persyaratan gadai BPKB mobil cepat yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Syarat Pengajuan Pinjaman Gadai BPKB Mobil

Secara garis besar, persyaratan pengajuan pinjaman dengan menjaminkan BPKB mobil dibedakan menjadi dua yaitu persyaratan untuk debitur dan persyaratan kendaran.

gadai bpkb mobil cepat
gadai bpkb mobil cepat

Persyaratan Debitur

Adapun persyaratan debitur gadai BPKB mobil yaitu:

  • Debitur merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan kartu identitas diri asli seperti KTP, SIM ataupun Paspor.
  • Debitur berusia 21 tahun hingga 65 tahun.
  • Debitur memiliki penghasilan tetap setiap bulannya dengan besaran yang mencukupi untuk membayar angsuran yang dibuktikan dengan slip gaji.
  • Debitur berdomisili di Indonesia.

Persyaratan Kendaraan

Adapun persyaratan kendaraan yang dijadikan sebagai jaminan yaitu:

  • Mobil yang digunakan merupakan kendaraan milik pribadi yang dibuktikan dengan BPKB asli.
  • BPKB asli atas nama orang yang mengajukan pinjaman atau pasangannya jika sudah menikah.
  • Kendaraan yang dijadikan jaminan berusia tidak lebih dari 10 tahun. Syarat ini berlaku untuk kendaraan jenis sedan, minibus dan jeep.
  • Kendaraan menggunakan plat kuning atau hitam, tidak boleh menggunakan plat merah.
  • Tidak boleh menggunakan kendaraan yang pernah digunakan sebagai ambulans ataupun taksi.
  • Tidak boleh menggunakan kendaraan yang pernah dijadikan sebagai usaha atau profesi melanggar hukum.

Selain persyaratan di atas, Anda juga harus memenuhi dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam gadai BPKB mobil seperti NPWP, Kartu Keluarga, slip gaji, STNK, buku tabungan, tagihan listrik dan PBB serta SIUP untuk peminjam wiraswasta.

Cara Pembayaran Pinjaman Dana Online di BFI Finance

Bagi Anda yang tertarik menggadai BPKB mobil dengan cepat bisa menggunakan jasa BFI Finance. Salah satu jasa pembiayaan terbesar dan tertua di Indonesia ini menawarkan pinjaman online jaminan BPKB mobil dengan bunga rendah yaitu 0.9% setiap bulannya. Untuk bunga tahunannya sekitar 11.5%, bisa lebih besar tergantung jenis kendaraan.

BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang telah terdaftar OJK sehingga debitur tidak perlu ragu lagi tentang keamanannya. Tidak hanya itu, jasa pinjaman ini juga memberikan kemudahan pengajuan dengan proses pencairan dana cepat hanya 2 hari kerja.

Cara pembayaran angsuran gadai BPKB di BFI Finance sangatlah mudah dimana Anda bisa mengunjungi kantor cabang terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, debitur juga bisa membayar melalui bank-bank rekanan BFI Finance seperti BCA, Mandiri, PermataBank, Bank BJB, Cimb Niaga hingga ATM Bersama.

Selain bank, BFI juga telah bekerjasama dengan berbagai merchant di Indonesia seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, DAnDan, Alfa Express, Indomaret, Pos Indonesia, Tokopedia ataupun Gojek. Kemudahan pembayaran online ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga Anda.

Untuk pembayaran angsuran melalui rekanan tersebut, Anda hanya perlu menunjukkan nomor kontrak yang telah diberikan oleh BFI Finance. Biasanya, debitur akan dikenai biaya administrasi apabila melakukan pembayaran selain di kantor cabang BFI Finance.

Demikian tadi rincian persyaratan gadai BPKB mobil cepat di BFI Finance yang dapat dijadikan sebagai acuan agar prosesnya bisa lebih mudah. Selain BPKB mobil, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor ataupun sertifikat rumah.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *