Tidak sedikit para orang tua yang bingung menentukan jenis susu apa yang tepat untuk si buah hati. Ditambah lagi, banyaknya merek atau produk terbaru bermunculan di pusat perbelanjaan semakin menambah daftar kebingungan.

Dan ini berlaku tidak hanya bagi bunda yang sedang mencari susu pertumbuhan anak 1 tahun namun untuk usia lainnya pun merasakan hal yang sama. Nah, daripada berlarut larut di artikel ini akan dibahas seputar hal apa saja yang perlu menjadi bahan pertimbangan dalam membeli susu.

susu pertumbuhan anak 1 tahun
susu pertumbuhan anak 1 tahun

Yang pertama adalah memeriksa kandungan dari susu itu sendiri apakah benar benar bermanfaat bagi tumbuh kembang anak atau tidak. Komposisi bahan ini sendiri bisa dilihat dari kemasan di setiap produk susu yang ada.

Jika kurang paham istilah yang digunakan, maka sebaiknya bunda mencari tahu dari sumber terpercaya misalnya. Termasuk, jumlah nutrisi yang tersedia sehingga bunda merasa nyaman untuk memberikannya kepada si kecil.

Yang kedua adalah memperhatikan masa kadaluarsa atau expired. Pilihlah susu pertumbuhan anak 1 tahun atau usia lainnya yang memiliki masa expired cukup lama. Dengan demikian, kandungannya masih terjaga dengan baik dan mencegah hal buruk terjadi jika sudah mendekati masa akhir batas pemakaian.

Yang ketiga, kandungan gula dimana sebaiknya bunda memilih jenis susu yang rendah gula. Hal ini berguna agar si kecil tidak obesitas sehingga sangat disarankan agar memilih susu yang mengandung lemak tinggi.

Terkadang, pihak pusat perbelanjaan mengadakan sale besar besaran termasuk untuk semua produk susu. Nah, sah sah saja bila bunda berburu diskon saat membeli susu namun sebaiknya tetap memperhatikan ketiga faktor diatas. Jika tidak, resiko terbesar bisa saja terjadi seperti adanya gangguan kesehatan si kecil dan masalah medis lainnya.

Diharapkan, dengan penjelasan diatas bunda tidak mengalami kebingungan saat memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun maupun untuk keperluan lainnya. Satu lagi, agar nutrisi bisa terserap dengan sempurna jangan abaikan cara penyajiannya seperti tidak terlalu encer maupun kental. Berikan porsi yang tepat sesuai dengan usia si kecil dan tetap memberikan makanan yang sehat dan bergizi.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *