Selalu ada tiga keputusan penting di muka bagi siapa pun yang memulai bisnis kecil. Yang pertama adalah apakah akan mengambil risiko atau tidak  sama sekali. Yang terakhir adalah bagaimana melanjutkan usaha baru Anda dalam hal dasar-dasar seperti keuangan dan gaya hidup. Berikut adalah enam langkah penting untuk tips memilih pasar bisnis yang tepat:

tips memilih pasar bisnis
tips memilih pasar bisnis

Ikuti semangat Anda

Pilihan terbaik adalah selalu membuat atau menjual produk atau layanan yang Anda ketahui dan sukai. Jika Anda mencari tempat untuk mencetak hit jangka pendek hanya demi meraup keuntungan finansial, tidak apa-apa – masuklah; menghasilkan uang Anda; dan keluar. Tetapi jika Anda ingin memulai bisnis untuk jangka panjang yang sesuai dengan temperamen Anda, kekuatan Anda dan gaya hidup yang Anda inginkan, Anda harus memilih bisnis yang Anda sukai.

Menjadi nyata

Sementara memulai bisnis dengan minat pribadi dan keahlian dalam pikiran Anda sangat penting, demikian juga perlunya memastikan bahwa perusahaan ini mewakili peluang kewirausahaan yang nyata. Pastikan produk atau layanan Anda tidak hanya menangani peluang tetapi juga melakukannya dengan cara terbaik.

Reckon dengan kompetisi

Survei lanskap untuk kompetisi yang telah mapan. Jangan lakukan dengan satu mata tertutup, baik: Anda benar-benar perlu tahu apakah seseorang telah mengalahkan Anda dengan ide cemerlang Anda atau tidak.

Tetapi jika Anda menemukan bahwa beberapa bisnis lain telah menempati ruang pilihan Anda, jangan biarkan itu membuat Anda takut. Sebenarnya, pesaing yang ada dapat menjadi indikator bagus peluang bisnis yang masuk akal. Jika orang lain sudah melakukannya dengan baik, itu bisa menjadi pertanda baik bagi Anda. Belajarlah dari mereka. Dan kemudian, yang paling penting dari semuanya, bedakan diri Anda dari mereka dalam produk atau layanan itu sendiri, atau mungkin pasar geografis Anda.

Tentukan pilihan gaya hidup

Jika Anda menyukai jenis kegiatan yang bisnis Anda akan minta Anda lakukan tetapi itu akan membutuhkan komitmen 24 × 7 dari sekarang sejauh yang Anda bisa melihat ke masa depan, Anda mungkin ingin berpikir dua kali. Jangan biarkan Rencana Hidup itu ditahan untuk rencana bisnis. Bisnis impian Anda bisa dengan cepat menjadi mimpi buruk.

Waspadai profil risiko Anda

Toleransi Anda terhadap petualangan dalam mata pencaharian baru merupakan komponen penting dalam memilih bisnis.

Jika Anda membuat konsep yang benar-benar revolusioner, sisi positif bisnis Anda bisa luar biasa – tetapi dengan potensi untuk sukses, risiko yang terlibat juga ikut naik. Biasanya ada lebih sedikit variabel dan risiko yang terlibat dalam mereplikasi ide bisnis yang sudah ada di pasar dan hanya perlu sedikit penyesuaian untuk diferensiasi.

Hormati Internet

Cari tahu bagaimana Anda bisa memanfaatkan sumber daya pengubah permainan ini untuk Anda. Ini dapat membantu Anda memulai bisnis kecil dengan lebih sedikit uang dan lebih cepat dari sebelumnya. Hanya ingat bahwa sementara ada sedikit infrastruktur dan tidak ada batu bata dan mortir yang diperlukan untuk meluncurkan bisnis online, ada dasar-dasar lain yang harus Anda ketahui atau dapat pelajari – seperti optimasi pencarian untuk situs Anda.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *