Banyak orang tua berpikir bahwa anak-anak mereka tidak makan sebaik yang mereka inginkan, kecuali mereka sebenarnya tidak mendapatkan berat badan dengan baik, itu mungkin tidak benar-benar menjadi masalah. Jika anak Anda kurus dan makan terlalu banyak junk food , dorong makan yang lebih sehat dan minta dia untuk mengonsumsi multivitamin jika Anda benar-benar mengira dia kehilangan nutrisi penting.

Menambah berat badan anak 2 tahun seharusnya mudah, bukan? Lakukan saja semua hal yang disarankan para ahli agar Anda tidak khawatir ketika kelebihan berat badan. Tentu saja itu tidak berhasil. Untuk satu hal, anak-anak yang mengalami masalah kenaikan berat badan biasanya tidak memiliki nafsu makan yang sangat baik, sehingga mereka tidak makan banyak. Dan hanya mencoba untuk makan berlebihan atau makan apa pun yang Anda ingin menambah berat badan belum tentu sehat.

berat badan anak 2 tahun
berat badan anak 2 tahun

Anak-anak yang benar-benar membutuhkan bantuan untuk menambah berat badan mungkin termasuk mereka yang kekurangan berat badan, anak-anak dengan kondisi medis kronis yang mungkin memerlukan diet khusus, dan paling umum.

Apa pun alasannya, beberapa kiat umum untuk menambah berat badan anak 2 tahun yang sehat dapat meliputi:

  1. Tidak melewatkan makan.
  2. Mempertimbangkan makan empat atau lima kali sehari kecil, daripada mencoba makan tiga kali lebih besar, karena anak Anda kemungkinan tidak akan makan semuanya.
  3. Mendorong satu atau dua camilan sehat teratur setiap hari.
  4. Hindari makanan bergizi rendah, padat energi, seperti junk food dengan kalori kosong, termasuk permen, keripik, dan minuman ringan.
  5. Makan makanan bergizi tinggi, padat energi, yang tinggi kalori, tetapi juga memiliki vitamin, mineral, dan nutrisi lain, seperti susu murni, yogurt yang terbuat dari susu murni, selai kacang, dll.
  6. Hindari minuman berenergi rendah atau tidak mengandung energi, seperti diet soda dan minuman buah.
  7. Batasi minuman pada waktu makan, sehingga anak Anda tidak kenyang dan mungkin ingin makan lebih banyak.
  8. Konsultasikan dengan ahli gizi terdaftar untuk bantuan ekstra, terutama jika anak Anda mengalami malabsorpsi atau penyakit kronis yang menyebabkannya kekurangan berat badan.

Yang paling penting, untuk menambah berat badan anak 2 tahun yaitu dorong anak Anda untuk makan makanan yang bergizi dan sehat serta kurangi mengkonsumsi makanan junkfood

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *