Saat anda berbisnis maupun akan memulai bisnis, hal utama dan pertama yang harus anda perhatikan adalah tentang permodalan usaha anda tersebut. Modal banyak bentuknya, salah satu yang paling dibutuhkan adalah uang. Ya, uang merupakan bentuk modal usaha yang paling fleksibel dan sangat lancar karena uang bisa dengan sangat mudah dikonversikan dalam bentuk apapun.

Yang menjadi permasalahan adalah ketika kita begitu sangat sulit untuk memperoleh permodalan tersebut. Namun, saat ini anda sebetulnya tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut karena anda bisa melakukan kerjasama dengan banyak lembaga perbankan yang menyediakan pembiayaan usaha dengan skema kredit. Pinjaman dana dari bank tersebut bisa anda gunakan sebagai modal awal ketika anda hendak melakukan usaha apapun.

Pinjaman Dana
Pinjaman Dana

source: https://pulsaol.com/wp-content/uploads/2019/07/bfi-hadir-melengkapi-kebutuhan-anda-1eQhmTlwYT-640×640.jpg

Agar pinjaman dana bank yang akan anda ajukan tersebut tidak menimbulkan permasalahan serius di kemudian hari, maka anda harus memperhatikan beberapa pertimbangan sebagai berikut :

  1. Tujuan meminjam harus jelas. Jika Anda telah menentukan tujuan yang jelas sejak awal, maka Anda dapat menghindari hal-hal yang bisa memperburuk usaha Anda.
  2. Tentukan jumlah pinjaman. Hindari meminjam uang melebihi apa yang dibutuhkan. Ingat kembali tujuan melakukan pinjaman dan lakukan perhitungan secara matang sebelum meminjam uang untuk pembiayaan usaha.
  3. Sumber pinjaman. Usahakan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya mengenai sumber pemberi pinjaman dan selektif dalam memilih. Ketahui bagaimana kebijakan pinjaman yang diberlakukan, suku bunga, struktur produk dan lain sebagainya.
  4. Rencana pembayaran. Sebelum melakukan peminjaman, Anda juga perlu berpikir jangka panjang hingga bagaimana rencana pembayaran utang. Ada sebaiknya menghitung jangka waktu yang tepat dan dari mana pokok pendapatan dalam menanggung ciciclan.
  5. Resiko. Resiko menjadi hal yang pasti ketika melakukan pinjaman namun pilihlah sumber atau jenis pinjaman yang memberikan resiko paling sedikit.

Nah, ketika anda membutuhkan partner untuk memperoleh pinjaman dana untuk usaha anda tersebut, maka anda bisa menghubungi BFI Finance. Ya, BFI Finance merupakan sebuah perusahaan patungan antara Manufacturer Hanover Leasing Corporation dari Amerika Serikat dengan pemegang saham lokal. BFI adalah perusahaan pembiayaan terlama di Indonesia sekaligus menjadi perusahaan pembiayaan pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya 

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *