senam merupakan olahraga yang paling banyak digemari, dengan gerakan-gerakan yang lincah dengan diiringi musik menjadikan olahraga yang satu banyak disukai selain itu senam pun bebas dilakukan dimana saja tidak harus di lapangan,contohnya bisa di halaman rumah, teras, maupun di dalam rumah yang memiliki ruangan yang cukup luas. Dengan demikian jika malas untuk ke luar rumah maka senam masih bisa dilakukan tidak ada alasan untuk meninggalkannya. Senam bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk bagi anak-anak, lalu seperti apa manfaat senam bagi tubuh anak? ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika anak mau senam termasuk untuk kesehatan dirinya.

Senam biasanya menjadi olahraga yang biasa di terapkan di sekolah sehingga tidak akan merasa aneh jika diajak untuk melakukannya, namun yang menjadi masalahnya tidak semua anak mau diajak senam selain dari pelajaran sekolah, untuk itu penting untuk menerapkan senam sejak kecil agar anak terbiasa dan senang melakukannya. Berikut manfaat senam bagi anak.

apa manfaat senam bagi tubuh
apa manfaat senam bagi tubuh

source: https://hellosehat.com/wp-content/uploads/2019/04/senam-anak.jpg

1. Menguatkan daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang baik sangatlah penting dimiliki oleh anak agar mereka tidak mudah sakit apalagi pada masanya anak lebih banyak beraktivitas main di luar berbagai penyakit pun bisa menyerangnya namun dengan olahraga senam akan membuat daya tahan tubuhnya menjadi lebih kuat.

2. Melatih koordinasi tubuh

Dengan senam akan membuat koordinasi tubuh dapat berjalan dengan baik, koordinasi sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas seharinya-harinya.

3. Membuat otak menjadi cerdas

Saat senam secara tidak langsung anak belajar untuk konsentrasi, fokus, dan problem solving atas gerakan –gerakan senam yang dilakukan ini membuat mereka lebih cerdas ketika sedang belajar.

4. Lebih mudah bersosialasi

Untuk membuat anak bersosialiasi dengan yang lainnya memang tidak mudah apalagi jika pada orang yang baru dikenali nya, dengan mengirim anak pada kelompok tertentu maka anak akan belajar bersosialisasi dengan teman senam yang lainnya.

Demikian alasan mengapa harus mengajak anak senam, karena apa manfaat senam bagi tubuh? Seperti yang sudah dijelaskan diatas untuk lebih jelasnya maka bisa juga dengan membaca info kesehatan anak lainnya di sahabat nestle. 

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *