Tempat tinggal berupa rumah di perkotaan merupakan hal yang mulai sulit terpenuhi ketika banyak gedung-gedung dibangun. Tidak hanya itu, persaingan yang ketat dalam menemukan tempat tinggal juga memaksa banyak kaum pekerja dan mahasiswa untuk memilih melakukan penyewaan hunian bersama. Pengembang properti tidak hanya melakukan sewa saja namun juga jual apartemen Alam Sutera.

Salah satu solusi untuk mendapatkan tempat tinggal di perkotaan yaitu dengan membeli satu unit apartemen. Banyak sekali pilihan jenis apartemen yang disediakan yang dapat dipilih oleh pembeli sesuai dengan kemampuan mereka. Mereka bahkan tidak hanya dapat membelinya namun juga dapat menyewakannya. Lantas sebagai pemilik, mana yang akan dipilih, melakukan penyewaan atau jual apartemen Alam Sutera.

Pertimbangan Jual Apartemen Alam Sutera

Jual Apartemen Alam Sutera
Jual Apartemen Alam Sutera

1.  Tujuan

Seseorang yang melakukan pembelian unit apartemen, awalnya tentu saja memiliki tujuan khusus. Tujuan tersebut bisa jadi karena letak apartemen yang berdekatan, sehingga apartemen dapat digunakan sebagai tempat tinggal agar tidak terlalu jauh dari tempat kerja. Tujuan berikutnya bisa jadi untuk investasi pada properti. Gaji yang telah dihasilkan dan untuk membatasi konsumtif terhadap barang tertentu.

Jika yang dilakukan adalah sebagai investasi, maka Anda dapat memilih antara disewakan atau dijual kembali. Keuntungan disewakan adalah Anda akan tetap mendapatkan pemasukan tambahan dari hasil penyewaan perbulan. Namun jumlahnya tentu tidak sebanyak saat dilakukan penjualan. Namun, jika Anda ingin membeli properti baru, lebih baik lakukan penjualan, kemudian membeli apartemen lagi.

2. Modal tambahan

Pengertian modal tambahan disini ada dua arti yaitu mengeluarkan modal tambahan atau mendapat modal tambahan. Pengeluaran modal tambahan dilakukan ketika Anda berniat untuk menyewakan apartemen Anda. Meskipun Anda dapat menyewakan dalam bentuk kosongan tanpa perabot. Namun, tentu saja penyewa juga tidak keberatan membayar lebih tinggi pada apartemen yang telah siap layak huni.

Sedangkan mendapat modal tambahan adalah menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Anda dapat mematok harga dua kali dari harga pembelian awal. Hal ini akan memberikan keuntungan kepada Anda untuk dapat membeli lagi dua unit apartemen yang lain kemudian menyewakannya atau jual apartemen Alam Sutera saja. Keduanya akan memberikan keuntungan kepada Anda sendiri-sendiri tentunya.

3. Keuntungan

Baik menjual maupun menyewakannya keduanya memiliki keuntungan sendiri-sendiri. Sebelum memutuskan menyewakan atau menjual, pahami terlebih dahulu kebutuhan Anda. Apakah sedang membutuhkan suntikan dana yang besar atau keuangan Anda sedang stabil. Jika sedang membutuhkan dana yang besar, maka segera jual apartemen Alam Sutera miliki Anda adalah jalan yang terbaik.

Sebaliknya, jika Anda sedang tidak memerlukan dana yang besar, menyewakannya adalah solusi terbaik. Menyewakan apartemen akan memberikan pemasukan pada kas Anda baik tiap bulan atau pun tiap tahunnya tanpa melakukan pekerjaan. Hal ini akan menambah kestabilan keuangan Anda untuk jaminan di masa depan.

4. Proses dan waktu

Lamanya waktu penjualan umumnya memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menyewakannya. Hal ini karena proses menjual akan lebih lama memakan waktu. Proses pengurusan surat dan dokumen sebagai bukti atas legalitas hukum umumnya memerlukan waktu dan tidak bisa jadi dalam sehari. Proses yang ribet dan lamanya waktu ini dapat Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Untuk masalah penyewaan suatu unit apartemen akan memakan waktu yang lebih cepat dan proses yang lebih mudah. Kelengkapan yang diperlukan saat melakukan penyewaan hanyalah sebuah surat kontrak atau perjanjian sewa saja.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *