ICA School telah hadir untuk memenuhi kebutuhan pra sekolah, preschool jakarta selatan terbaik ini memberikan pendidikan yang dibutuhkan anak usia dini. Si kecil tidak hanya mendapatkan pengetahuan umum, namun juga diajak mengenal pengetahuan dan dunia baru.

Pendidikan sejak dini sangat penting dalam perkembangan saraf motorik pada anak.Untuk itu orang tua membutuhkan sarana untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Lembaga pendidikan berkualitas, ICA School tempat belajar yang tepat untuk buah hati.

preschool jakarta selatan
Preschool jakarta selatan

Program dan Kurikulum ICA School

Pendidikan awal untuk anak tidak langsung bersifat formal dan akademis. Anak-anak membutuhkan belajar informal, yaitu belajar semenyenangkan mungkin yang sambil bermain. Berikut ini program dan kurikulum ICA School:

1.  Program Akademik

ICA School membantu anak mencapai potensi belajar dengan metode yang diterapkan oleh pendidik berkualitas. Metode tersebut bertujuan menggali rasa ingin tahu terhadap hal baru. Seperti contohnya, mengajak anak melakukan observasi, eksplorasi, berimajinasi, mencari, investigasi, mengumpulkan informasi, dan pengetahuan lainnya.

Dari metode tersebut diharapkan anak mampu menyerap ilmu dasar, diantaranya menghafal berbahasa, menghafal angka, menguji kreativitas, belajar bersosialisasi, mengasah motorik, melatih kemandirian, dan pembentukan karakter.

2.  Kurikulum Toddler & Pre-Nursery

Kurikulum ini diperuntukkan anak usia 18 tahun. Di usia ini, anak-anak masih dalam masa awal mengenal pembelajaran. Pendidik akan memberikan pendidikan yang merangsang keterampilan kognitif, motorik kasar dan halus, serta megembangkan kemampuan bersosialisasi.

3.  Kurikulum Nursery

Kurikulum ini khusus anak usia 3 sampai 4 tahun. Tahap ini, pendidik mulai mengembangkan dan mendukung pertumbuhan fisik, kognitif, dan sosio-emosional. Pembelajaran pada kurikulum nursery dilakukan dengan pendekatan eklektik. Dari sini, dapat dilihat kualitas preschool Jakarta Selatan ini memang terbaik.

4.  Kurikulum Kindergarten 1

Usia 4 sampai 5 tahun anak pada masa aktif-aktifnya. Mulai senang bereksplorasi dan mengembangkan minatnya. Untuk itu, pada kurikulum ini pendidik akan memperkenalkan ilmu sosial, sains, mengasah keterampilan motorik kasar, seni, dan bahasa.

5.  Kurikulum Kindergarten 2

Kurikulum tahap terakhir ini untuk anak usia 5 sampai 6 tahun. Tahap ini, anak sudah harus dapat mengembangkan ilmu sosial, sains, dan matematika.  Pendidik membimbing anak berinteraksi dengan alam dan melakukan berbagai hal secara mandiri.

Memang banyak preschool Jakarta Selatan yang memberikan program dan kurikulum yang hampir sama. Tapi, untuk tenaga pendidik yang profesional dan berpengalaman hanya ada di ICA School. Untuk perkembangan lebih optimal berikan pendidikan yang terbaik untuk anak.

Categories: Pendidikan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *