Siapa saja pasti merasakan saat-saat di mana sedang berada dalam kondisi kesulitan ekonomi. Biasanya ketika sedang mengalami hal seperti ini, satu-satunya yang terpikir dalam pikiran adalah mengajukan pinjaman BPKB motor untuk segera mendapatkan dana tunai yang bisa dipergunakan untuk keperluan tertentu. Baik itu untuk menunjang kebutuhan sehari-hari sebelum datang tanggal gajian, memperbaiki kendaraan yang sedang rusak, membayar uang sekolah anak, dan lain sebagainya. Supaya bisa mendapatkan pinjaman dana tunai dengan cepat, kebanyakan masyarakat cenderung akan menggadaikan aset berharga milik mereka seperti sertifikat rumah, surat tanah, hingga BPKB kendaraan motor atau mobil.

pinjaman BPKB motor
pinjaman BPKB motor

Pinjaman BPKB motor adalah pinjaman di mana seorang peminjam menyerahkan BPKB motornya sebagai jaminan kepada pihak pemberi pinjaman. Praktek kredit dana tunai dengan jaminan BPKB motor ini banyak ditemui di masyarakat mulai dari lembaga-lembaga resmi seperti bank-bank milik pemerintah atau bank swasta, serta badan-badan kredit biasa hingga koperasi simpan pinjam. Pihak pemberi pinjaman tidak menyimpan sepeda motor sebagai jaminan tapi cukup BPKB saja. Jika sewaktu-waktu nanti terjadi keterlambatan atau ketidakmampuan peminjam untuk membayar hutang maka dengan BPKB tadi sepeda motor bisa disita.

Keuntungan Pinjaman Dana dengan jaminan BPKB

Keuntungan terbesar dari pinjaman BPKB motor adalah kemudahan dan kecepatan pemrosesannya. Jika Anda butuh dana, Anda tinggal mendatangi kantor-kantor yang sudah siap menampung BPKB Anda. Tipe dan tahun keluar sepeda motor menjadi pertimbangan penting dalam proses peminjaman ini, karena atas dasar inilah pihak pemberi pinjaman akan menentukan jumlah dana yang bisa Anda peroleh.

Keuntungan kedua adalah Anda tidak perlu menyerahkan motor Anda kepada pihak pemberi pinjaman, sekali lagi hanya BPKB. Jadi, motornya masih bisa dipakai untuk berbagai keperluan misalnya saja untuk usaha jualan. Namun jangan lupa, cicilan harus tetap dibayar tepat waktu agar tidak terkena denda biaya dan jika sampai gagal melunasi, motor Anda akan disita.

Keuntungan ketiga, Anda akan dengan sangat mudah menemukan pihak pemberi pinjaman yang bersedia menerima BPKB motor sebagai jaminan. Coba Anda lewat di jalan-jalan utama di situ akan nampak tulisan besar Jaminan BPKB Motor yang artinya Anda bisa meminjam dari tempat tersebut. Hal ini sangat menguntungkan karena Anda bisa memilih pemberi pinjaman mana yang memberikan bunga terendah atau pinjaman dana dalam jumlah tertinggi.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *