Bisnis direct selling seperti Qnet bukanlah hal yang baru dalam dunia bisnis. Bahkan sudah ada di berbagai belahan dunia. Sayangnya, banyak orang yang salah mengira bisnis direct selling seperti Qnet adalah MLM. Padahal cara kerja Qnet tidak menunjukkan ciri – ciri Qnet MLM. Keuntungan yang didapat oleh Perwakilan Independen Qnet dihasilkan dari prestasi penjualan yang dilakukan masing – masing orang.

Uniknya lagi, bisnis dengan model Direct Selling seperti Qnet MLM justru lebih banyak memiliki agen atau Perwakilan Independen perempuan dibanding pria. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis direct selling merupakan bentuk bisnis terbaik bagi perempuan.

Qnet MLM
Qnet MLM

Ada beberapa alasan yang menjadikan bisnis direct selling menjadi bisnis yang tepat dan banyak disukai oleh perempuan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Pengendalian Waktu Secara Bebas

Sebagian besar perempuan yang menjalankan bisnis direct selling memilih bisnis tersebut karena dapat memberikan pengendalian waktu secara bebas. Hal ini sangat berbeda dengan bekerja penuh waktu di kantor atau tempat lainnya.

Dengan menjalankan bisnis direct selling atau penjualan langsung, seorang perempuan tetap bisa mendapatkan penghasilan meski bekerja dari rumah. Sehingga, ia memiliki kebebasan dalam mengendalikan waktu dan mendapatkan fleksibilitas kerja yang bisa disesuaikan dengan aktivitasnya yang lain.

2. Kesempatan Membangun Karier

Bisnis direct selling memungkinkan seseorang bisa mendapatkan penghasilan tanpa investasi awal yang besar. Baik secara dana atau tenaga kerja. Ditambah lagi kebebasan jam kerja yang ditawarkan menjadikan bisnis tipe ini terlihat begitu atraktif. Khususnya bagi perempuan yang ingin menjadi pengusaha paruh waktu. 

Bagi orang yang ingin menjadi pengusaha, tentu saja bisnis bentuk ini terlihat menarik dan menggiurkan. Anda bisa menentukan karier Anda sendiri dan membangun karier secara perlahan sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.

3. Kemampuan Untuk Membuat Pilihan

Salah satu alasan penting mengapa banyak perempuan tertarik dalam bisnis penjualan langsung adalah karena adanya kebebasan memilih. Bagi banyak perempuan, kemampuan untuk membuat pilihan sudah menjadi bagian dari pemberdayaan itu sendiri. Karena itu, banyak perempuan yang tertarik dan merasa bebas dengan menjalankan bisnis direct selling atau penjualan langsung.

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis penjualan langsung menjadi bisnis yang tepat bagi perempuan. Bagaimana menurut Anda?

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *