Ketika Anda berbelanja sebuah produk atau jasa, hal yang pertama yang membuat Anda tertarik kepada produk atau jasa tersebut adalah sebuah iklan atau sistem marketing yang diterapkan oleh perusahaan tersebut untuk menjual produk atau jasanya. Tak jarang sistem marketing di era digital sangat rentan dengan yang namanya plagiarism karena mudahnya akses informasi.

Maka perusahaan pun mau tak mau harus menerapkan jenis marketing yang aman dan terhindar dari hal tersebut. Contoh 2 jenis marketing yang cenderung aman digunakan salah satunya adalah marketing yang diterapkan oleh Qnet Indonesia dan lainnya, berikut rangkumannya.

Qnet Indonesia
Qnet Indonesia
  • Jenis Multi Level Marketing

Jenis marketing yang disebut dengan multi level marketing adalah jenis marketing yang tidak terlalu banyak memeras otak untuk menciptakan ide segar dan orisinil untuk menarik pelanggan dan atau calon mitra perusahaan. Jenis marketing yang diterapkan oleh perusahaan Qnet Indonesia ini merupakan sistem pemasaran dimana para distributor atau mitra yang tergabung dalam perusahaan tersebut menciptakan strategi sendiri secara pribadi tanpa adanya aturan mutlak atau target yang diberikan oleh perusahaan. 

Tugas dari para mitra atau distributor inilah yang nantinya akan menjadi agen ganda sebagai bos serta agen marketing untuk menawarkan dan memasarkan produk atau jasa dari perusahaan. Penjualan dilakukan secara langsung kepada calon mitra. Tentu saja ide pemasaran atau kegiatan pemasarannya bisa dilakukan melalui mulut ke mulut tanpa perlu melakukan tindakan plagiarism.

  • Jenis Telemarketing

Di era digital sekarang, tentu saja masyarakat dan gaya hidupnya sudah jauh berbeda dengan masyarakat pada dekade sebelumnya. Dulu, mungkin wajar jika tidak semua orang di Indonesia memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi, entah gadget atau telepon rumah. Namun, pada masa sekarang ini, pastilah hampir semua orang bahkan anak SD sekalipun sudah ada yang memiliki nomor telepon.

Hal ini merupakan keuntungan lebih yang bisa memperbesar peluang mereka untuk menerapkan sistem telemarketing dalam memasarkan barang atau jasanya. Hanya dengan menghubungi satu nomor ke nomor lain dan menjelaskan produk atau jasa yang ditawarkan, jenis marketing ini tidak memerlukan ide segar atau orisinil yang rentan terhadap plagiarism.

Menerapkan multi level marketing dan telemarketing, maka kemungkinan untuk terjerat dalam plagiarism sangat tipis dan bahkan aman.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *