Pernikahan merupakan suatu proses yang dinantikan oleh setiap pasangan. Ada cukup banyak model yang kini dipasarkan. Namun, model cincin kawin simpel masih menjadi salah satu pilihan yang banyak dicari oleh kebanyakan pasangan. Hal tersebut dikarenakan, model cincin kawin simpel memiliki keuntungan dan keunikan tersendiri.

Adapun kelebihan model cincin kawin dengan desain simpel adalah sebagai berikut:

model cincin kawin simpel
model cincin kawin simpel

1.  Cocok Digunakan Sehari-Hari

Setelah menikah, cincin kawin yang simpel bisa digunakan untuk aksesoris sehari-hari. Inilah yang menjadi salah satu keuntungan bagi setiap perempuan yang menggunakannya. Dengan begitu, cincin nikahnya bisa terus digunakan sehari-hari karena sesuai dengan konsep kebutuhan masing-masing.

2.  Tersedia Banyak Pilihan

Meskipun simpel, bukan berarti modelnya tidak bervariatif. Ada banyak pilihan model yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing-masing. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak sekali pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ketersediaan moel ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Karena, Anda bisa menyelesaikannya dengan selera masing-masing.

3.  Harga Terjangkau

Cincin simpel banyak dipilih juga karena alasan harganya yang tergolong lebih murah. Dengan begitu, budget bisa diminimalisir dan digunakan untuk kebutuhan pernikahan yang lain. Harga yang terjangkau menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang memilih desain sederhana. Selain itu, model cincin sederhana sangat mudah ditemukan.

4.  Cocok Untuk Laki-Laki Maupun perempuan

Cincin bergaya simpel sangat cocok digunakan baik untuk perempuan maupun laki-laki. Bagi para lelaki, biasanya cincin simpel menjadi solusi yang tepat agar cincin nyaman digunakan dan juga tampak maskulin. Para laki-laki akan sangat menyukai desain ini  karena terbilang sangat mudah ditemukan dan nyaman.

5.  Tersedia Dalam Berbagai Material

Jenis material untuk desain cincin yang simpel pun tergolong cukup lengkap. Mulai dari emas kuning, emas putih, hingga platinum pun tersedia. Jadi, Anda tinggal menyesuaikan jenis material mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Karena, Ada banyak jenis material yang ditawarkan di pasaran.

Tips Memilih Model Cincin Kawin Simple

Di atas kami sudah memaparkan apa saja keunggulan-keunggulannya. Nah berikut ini, kami akan mengulas tips memilih model cincin untuk pernikahan dengan desain yang simpel. Simak berikut ulasan lengkapnya:

1.  Pastikan Keasliannya

Sebelum membeli, pastikanlah cincin yang Anda pilih memiliki berlian yang asli. Keaslian berlian bisa Anda ketahui dari beberapa cara. Namun, yang paling mudah adalah meminta si penjual untuk menunjukkan keasliannya. Karena, penjual umumnya memiliki alat khusus untuk mengatasinya. Selain itu, bisa juga melalui sertifikat keaslian.

2.  Coba Sebelum Dibeli

Sama halnya seperti kita membeli pakaian, cobalah terlebih dahulu cincin berlian Anda. Pastikan nyaman sekali ketika digunakan. Gunakan sebentar untuk melakukan beberapa aktivitas seperti aktivitas menulis. Jika dirasa nyaman, maka Anda bisa memilihnya.

3.  Perhatikan Kualitas

Meskipun simpel, bukan berarti cincin Anda tidak berkualitas. Kualitas berlian bisa Anda ketahui melalui 4C (clarity, color, cutting, carat). Meskipun Anda tidak bisa membedakannya, Anda bisa meminta penjual untuk menunjukkan kualitas berlian.

4.  Biaya atau Harga

Pastikan Anda mengeluarkan biaya yang cocok dengan kualitas berlian. Biasanya, kualitas berlian yang tinggi akan dibandrol dengan harga mahal. Sebaliknya, berlian berkualitas rendah akan ditawarkan dengan harga yang murah.

Demikian ulasan seputar model cincin kawin simple untuk Anda yang saat ini berencana untuk membelinya. Tips di atas dapat membantu Anda dalam menentukan kualitas cincin terbaik dan juga berkualitas sesuai kebutuhan.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *