Ruang tamu merupakan wilayah yang bersifat bebas, di mana orang-orang dapat berkumpul bersama teman maupun keluarga jauh. Lemari hiasan ruang tamu tentunya akan semakin mempercantik ruangan. Yang biasanya berisi koleksi pajangan kristal hingga hasil kreasi unik buatan sendiri hingga piala penghargaan yang telah diperoleh. 

Ruang tamu yang sederhana lebih diminati sebab mudah untuk dibersihkan dan dirapikan, sehingga orang yang datang berkunjung merasa nyaman dan betah. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika akan mendekorasi ruang tamu yang sederhana yang nyaman. 

lemari hiasan ruang tamu
  • Gunakan Wallpaper atau Wall Art 

Penambahan wallpaper atau wall art seperti stiker berbentuk karakter favorit akan membuat ruangan semakin hidup, menarik, dan cantik. Namun, terlalu banyak menempelkan stiker di dinding malah akan membuat kesan terlalu ramai dan sempit. Cukup seperlunya saja agar ruangan tidak kosong melompong dan terkesan membosankan. 

  • Pilih Lemari Yang Tepat 

Pilihlah lemari hiasan ruang tamu sesuai dengan tema yang diterapkan pada rumah impian Anda. Misalnya seperti pada koleksi IKEA, berupa lemari kayu dengan ukiran yang unik untuk menyimpan koleksi. Atau lemari kaca yang berfungsi meletakan televisi dan alat elektronik lainnya di tengah salah satu bagian dinding. Atau jenis furnitur lainnya sehingga memiliki nilai fungsi lebih. 

  • Tata Sofa Dengan Baik

Pemilihan sofa yang tepat juga akan membuat nyaman tamu dengan cara khas pemilik rumah. Sofa kayu yang minimalis sangat mudah dibersihkan, terutama jika banyak anak-anak yang sangat aktif. Sedangkan sofa bed dapat memberikan fungsi ganda, yakni sebagai tempat duduk tamu dan sebagai titik berkumpul bersama keluarga. 

  • Lengkapi Dengan Karpet Nyaman 

Karpet berbulu yang melengkapi ruang tamu tentu akan memberikan kenyamanan bagi tamu. Akan tetapi, jika memiliki alergi terhadap debu sebaiknya pilih karpet dari bambu yang lebih aman serta mudah dibersihkan. Selain itu juga akan menambah kesan unik dan alami pada ruangan, sehingga betah di dalam rumah. 

Nah, itulah tips menata ruang tamu agar nyaman dan betah ketika datang berkunjung. Jika masih bingung mencari lemari hiasan ruang tamu yang sesuai dengan selera. IKEA menyediakan beragam pilihan furnitur yang tepat untuk rumah impian. 

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *