Hasil gambar untuk Mengenal Industri Transportasi Laut PT Parna Raya

Dikenal sebagai penyedia pengiriman logistik melalui transportasi darat, PT Parna Raya mulai mengembangkan sayap bisnisnya di bidang transportasi laut dengan mulai mengangkut semen di atas kapal laut nya. Sedangkan pengembangan lainnya adalah dimulai dengan hadirnya kapal kargo yang berfungsi untuk mengangkut barang.

Sering digunakan untuk keperluan ekspor dan impor, transportasi laut dinilai ikut andil dalam kegiatan logistik di Indonesia. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang seluk beluk industri transportasi laut dan juga pengiriman nya:

1. Efisien di Negara Maritim

Sebelum di gempur dengan biaya transportasi udara yang murah, mayoritas penduduk Indonesia sering menggunakan Kapal Feri untuk menyebrang antar pulau. Bukan hanya untuk transportasi, tapi juga untuk pengiriman barang. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Parna Raya untuk menyediakan jasa transportasi laut.

Hasil gambar untuk Mengenal Industri Transportasi Laut PT Parna Raya

Terlebih lagi dengan kondisi ekonomi yang belum merata di Indonesia menyebabkan tidak semua pulau memiliki landasan udara. Maka dari itu jalur laut lebih unggul karena mampu menuju wilayah mana pun di Indonesia. 

2. Ongkos yang Murah

Pengiriman barang melalui jalur laut sering dipilih karena mampu menampung barang dengan skala besar dan juga berat. Seperti halnya jasa logistik yang ditawarkan Parna Raya. Dimana transportasi nya bisa dimanfaatkan untuk mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit, hasil gas alam dan lainnya. Pengiriman via laut juga dipertimbangkan karena ongkos kirimnya yang murah dibandingkan dengan jalur lain. 

Namun mengingat waktu yang diperlukan untuk sampai lebih lama, maka pengiriman sayur, buah dan makanan beku tidak dianjurkan. Karena waktu yang lama pula, ada baiknya jika barang yang dikirim sudah terbungkus dengan rapat.

3. Memastikan Barang Aman

Melalui prosedur yang lumayan rumit dan proses keamanan yang panjang akan memastikan barang kiriman Anda aman. Meski merepotkan, prosedur ini tak boleh dilewatkan karena akan membantu pengecekan keamanan barang yang Anda pesan atau kirim.

Selain mengirimkan semen, PT Parna Raya juga melayani perdagangan hasil pertambangan, pabrik, perkebunan dan lain-lain. Selain itu, keunggulan lain saat mengirimkan barang melalui jalur laut adalah no waiting list, dikarenakan ruangan dan gudangnya yang besar, apalagi dengan kapal yang berjenis kargo. 

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *