Image result for Kalender Kesuburan

Cara menghitung masa subur wanita (siklus menstruasi) menggunakan kalender kesuburan memang gampang-gampang susah. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini kami akan berbagi sebuah tips ampuh untuk menghitung atau mengetahui masa subur perempuan untuk program kehamilan. Nah, bagi setiap wanita untuk mengetahui masa subur ini adalah hal penting yang haru diperhatikan, khususnya bagi bunda yang sedang menanti si buah hati. Dengan menghitung masa subur dan siklus menstruasi Anda, tentu bunda akan lebih mudah untuk memiliki anak yang sehat dan lucu. Hal ini dikarenakan karena, ketika terjadi persenggamahan yang tepat pada masa subur, apalagi pada masa ovulasi yaitu waktu puncak Kesuburan Wanita, Persentase untuk terjadi kehamilan akan lebih mudah.

Maka dari itu, bagi Anda seorang suami atau Istri yang ingin cepat mempunyai anak, harus mengetahui kapan masa subur istri dengan tepat. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara menghitung masa subur wanita dengan mudah, maka penjelasan dibawah ini harus Anda perhatikan dan pahami. Secara garis besar masa subur wanita dibedakan antara masa puncak masa subur dan masa subur biasa. Masa puncak subur wanita adalah 13 hari sesudah hari pertama Haid (hari pertama menstruasi + 13 hari). Sedangkan masa subur biasa pada wanita adalah; masa puncak subur -3 hari sampai dengan masa Puncak Subur + 3 hari. Sebagai contoh mudah penjelasan masa subur wanita adalah, apabila hari pertama menstruasi adalah tanggal 10 maka tanggal masa puncak subur Anda pada tanggal 23, dan masa subur awal tanggal 20 dan masa subur akhir tanggal 26.

Sedangkan Bagi Anda yang mempunyai siklus Menstruasi yang tidak teratur, maka Anda harus mencatat panjang siklus haid minimal selama 6 siklus atau 6 bulan. Dan untuk perhitungannya adalah dari jumlah hari pada siklus terpanjang, dikurangi dengan 11 akan makan diperoleh hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Dan dari jumlah hari pada siklus terpendek dikurangi 18, akan diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut. Berikut kami sertakan aplikasi kalkulator masa subur untuk Anda yang ingin mengecek dan menghitung masa subur menstruasi dimana kalender kesuburan dapat Anda gunakan sebagai acuannya.

Categories: Bisnis

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *