penyebab ketombe

Penyebab ketombe – berbicara soal ketombe tentu siapa saja akan sangat terganggu dengan munculnya ketombe tersebut. Ketombe selain mengganggu kulit juga akan mengganggu penampilan yang kita miliki, maka dari itu kita yang memiliki ketombe ini sangatlah gelisah dan resah akan keberadaannya.

Sebelum kita menghilangkan ketombe ini tentu kita harus tahu mengenai apa penyebab dari ketombe tersebut. Kemungkinan besar penyebab ketombe yang pertama yaitu karena adanya jamur malassezia yang merupakan sebagai salah satu jamur yang tumbuh ada di kulit kepala. Jika tidak terkontrol jamur tersebut bisa menyebabkan kulit kepala menjadi berminyak, sehingga kulit kepala Anda akan menjadi teriritasi dan kemudian akan menghasilkan sel-sel kulit yang mati berlebih kemudian akan menjadi ketombe.

Selain karena munculnya jamur tersebut juga masih banyak lagi sebab yang lainnya. Penyebab yang lainnya yaitu pada saat tidak menyisir rambut, jika Anda tidak menyisir rambut dan itu cukup sering maka juga bisa menjadi salah satu penyebab dari ketombe. Pada saat Anda sedang menyisir rambut, hal itu tentunya secara tidak sadar akan dapat meluruhkan sel-sel kulit mati dari kulit kepala dengan menggunakan sisir. Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka untuk sel-sel kulit mati juga akan menumpuk ada di kepala dan rambut dan kemudian menjadi ketombe.

Penyebab yang lainnya yaitu dengan kita yang stress, karena stress ini dapat mempengaruhi kesehatan dan juga dengan penampilan rambut. Jika Anda Sering mengalami stress atau sering kali terjadi tekanan dalam sehari-hari, maka biasanya juga akan menjadi sangat berpeluang untuk memiliki ketombe pada kulit kepala. Dengan Anda yang sering stress maka ini menyebabkan adanya perubahan hormon yang terdapat di dalam tubuh, yang tak jarang juga banyak menyebabkan perubahan pada kondisi kulit kepala dan juga rambut. Maka dari itu dalam hal ini Anda juga harus sesering mungkin untuk melakukan relaksasi supaya Anda tidak stress dengan kegiatan Anda sehari-hari sehingga ketombe Anda tidak muncul dan merusak penampilan.

Itulah Penyebab ketombe yang sekiranya penting untuk Anda ketahui dalam mencegah rambut dari ketombe tersebut.

Meta:

 

Penyebab Ketombe, Penyebab Ketombe dari stress, Penyebab Ketombe dan mengatasinya

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *